Dua Pemuda Gresik jadi Pemuda Pelopor

Dua Pemuda Asal Gresik menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor dari Gubernur Jawa Timur. kedua pemuda ini adalah Abdul Arif Zen terbaik ke III bidang kewirausahaan, Olin Lintang Pribadi terbaik II bidang Teknologi tepat Guna.

Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat Tema Bangun Pemuda Indonesia yang berjiwa wirausaha, berdaya saing, dan peduli sesama, tema tersebut mengadung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat, sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh serta mengedepankan akhlak mulia diatas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

#

Bupati Gresik dalam sabutannya pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda mengatakan, Pada tahun 2015 kita akan memasuki era baru komunitas Asean yang meliputi Komunitas keamanan, ekonomi, dan Sosial Budaya, tentu persaingan dan tantangan ke depan harus kita antisipasi, cara kita untuk mengantipasi yaitu dengan mempersiapkan para Pemuda untuk bisa berdaya saing dalam menghadapi Globalisasi yang terus berjalan.

Kita harus bisa mendorong orang muda untuk aktif menjadi wirausaha, dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Menjadi wirausaha adalah profesi terhormat yang membawa kemakmuran bagi Bangsa Indonesia.

Peran dan partisipasi Pemuda dalam Pembangunan Nasional merupakan hal yang nyata. Dengan berbagai potensi, bakat, kemampuan dan ketrampilan sekaligus semangat dan idelisme yang kental, keterlibatan dan peran serta Pemuda dalam pembangunan Nasional senantiasa memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan Bangsa. Pemuda harus di jadikan sasaran prioritas dalam upaya peningkatan Kualitas SDM. (dwi)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.