Edaran Pramuniaga Wajib Berbusana Muslim Tak Digubris

#

IMG-20140702-00679kabargresik_ Terkait tidak digubrisnya adaran yang telah disebar kepada pemilik retail yang ada di Gresik, Bupati Gresik  Sambari Halim Radianto sempat menegur beberapa manajer waralaba yang ada di Gresik.  Kemarahan Bupati ini berlangsung saat sidak yang dilakukan Bupati Gresik beserta rombongan terkait kebeberapa pusat perbelanjaan yang ada di Gresik, Rabu (2/7).

Edaran Bupati Nomor : 451/181/137.13/2014 yang ditandatangani Bupati Gresik terkait himbauan Bulan Ramadhan. Dalam edaran tersebut ada salah satu pasal yaitu, menghimbau agar Pramuniaga mall harus mengenakan baju muslim selama bulan Ramadhan. Terkait tidak diindahkannya himbauan tersebut Bupati sempat memarahi pihak manajemen.
Diantaranya yang sempat kena marahan Bupati yaitu pihak manajemen waralaba yang ada di Mall Gresik di Jalan Gubernur Suryo. Belum sempat masuk kedalam Mall, Bupati yang ditemui oleh pimpinan manajemen waralaba di halaman Mall. Bupati memastikan pihak manajemen sudah0 menerima surat edaran himbauan Ramadhan.  “Anda kan tahu masyarakat Gresik ini masyarakat Santri. Apakah keberatan selama Ramadhan ini para karyawannya untuk berbusana muslim ?” tanya Bupati.
Melihat keseriusan Bupati, pihak manajemen berjanji secepatnya akan melaksanakan himbauan tersebut sesuai surat edaran yang diterima. Saat ini saja pihak manajemen sudah sedikit memperbaiki tampilan pramuniaganya. ”Sejak Ramadhan kami sudah mewajibkanpara pramuniaga untuk memakai celana panjang. Mulai besok akan kami pastikan mereka sudah memakai busana muslim” janjinya dihadapan Bupati dan rombongan yang ikut serta.
Keadaan yang sama dijumpai Bupati di Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Veteran Gresik. Ditempat ini yaitu dilantai II para pramuniaga masih memakai pakaian seperti sebelum Ramadhan. Melihat keadaan ini Bupati memanggil pihak manajemen. Bupati mengharuskan pihak manajemen untuk melaksanakan himbauan ini.”Secepatnya, besok semua pramuniaga sudah harus memakai pakaian muslim” tegas Bupati.
Ternyata tak semua pusat perbelanjaan melanggar. Saat di Hypermart rombongan Bupati mendapati semua pramuniaga hypermat memakai busana muslim. Meski ada ditempat yang sama di Jalan Veteran, namun hypermart yang terletak dilantai I ini mematuhi himbauan Bupati.  Hanya pramuniaga laki-laki yang belum memakai. “Kalau bisa untuk yang laki-laki juga memakai busana muslim dan berpeci. Kalau situasinya bagus seperti ini saya yakin yang belanja juga akan lebih banyak” ujar Bupati.
Selain memastikan himbauan Ramadhan, Bupati yang juga didampingi pihak Dinas Kesehatan serta Dinas Koperasi Petrindustrian dan Perdagangan Gresik juga melakukan pemantauan harga produk. “Pada sidak kali ini, kami bersama Wakil Bupati membagi tugas. Saya sendiri melakukan sidak di wilayah perkotaan. Sedangkan Wakil Bupati Mohammad Qosim memimpin sidak di pasar sekitar Cerme, Benjeng dan Balongpanggang” ungkap Bupati. (sdm)
editor: fahruddin

About Editor02

Check Also

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam hal Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Gandeng YDBA PT SIG Bina UMKM

# Untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.