Menu

Mode Gelap
Didukung Bank Dunia, BPN Gresik Laksanakan Program PTSL PM Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik Pantura Gresik Dikepung Banjir Dikdasmen PC Aisyiyah Benjeng Adakan Sosialisasi Bahaya TBC Bersama Tim Puskesmas Benjeng Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani

BISNIS · 20 Jan 2023 23:17 WIB ·

FAY: Industri Harus Ada Kemanfaatan Lokal, Jangan Jadi Beban Daerah


 FAY: Industri Harus Ada Kemanfaatan Lokal, Jangan Jadi Beban Daerah Perbesar

Masuknya investasi di Gresik pada sektor industri harus dibarengi dengan asas kemafaatan lokal, jangan sampai malah nanti bisa meninggalkan beban daerah.

Peryataan ini disampaikan bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (FAY) saat pengukuhan pengurus baru Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2022-2024. Prosesi pengukuhan di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Jum’at (20/1/2023).

“sudah ada contoh industri yang bertengger di Gresik setelah tidak lagi berproduksi malah meninggalkan masalah bagi masyarakat. Jangan sampai ada lagi masalah seperti itu, untuk itu keberpihakan industri kepada daerah perlu ada rumusan yang jelas. Supaya ada kebermanfa-atan yang berkelanjutan maka bisa diinisiasi adanya investasi dari pemerintah daerah ke industri besar yang berada di Gresik yang bisa menguntungkan,” terang FAY.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani juga mengatakan, KWG sebagai organisasi wartawan memiliki peran penting dan kontribusi besar dalam pembangunan daerah. Untuk itu, pemerintah daerah siap bersinergi dan menjalin kerjasama dalam berbagai hal khususnya untuk mendukung kemajuan Kabupaten Gresik.

“Saya ucapkan selamat untuk pengurus KWG periode 2022-2024 yang telah resmi dilantik, kami berharap KWG ke depan bisa bersinergi dengan baik terutama dalam hal mendukung program-program pemerintah daerah guna mewujudkan Kabupaten Gresik yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Gresik.

Bupati Gus Yani juga meminta agar setelah dilantik, para pengurus maupun anggota KWG dapat terus solid dalam mengawal dan membantu pemerintah mensukseskan program-program daerah. Baik di sektor pembangunan infrastruktur, sosial, dan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

“Secara geografis Kabupaten Gresik cukup strategis sehingga banyak diburu para investor untuk mengembangkan bisnis. Untuk itu, perlu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, dan juga jangan sampai ada izin investasi yang sampai berbulan-bulan tidak keluar,” terangnya.

FAY mengingatkan bahwa Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Sentul Bogor terkait dampak inflasi, prospek ekonomi 2023, kemiskinan ekstrem 2023, stunting, dan tahun politik 2024.

“Tapi saya yakin semua itu bisa dilalui dengan baik, yang terpenting adalah upayakan agar situasi dan kondisi di Gresik agar tetap kondusif. Kemudian progres investasi di Kabupaten Gresik cukup bagus. Karena itu, harus ada multiplayer efek ke masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KWG periode 2022-2024 Miftahul Arif mendukung penuh program-program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Gresik. Hal tersebut sejalan dengan visi-misi KWG yang selama ini terus digaungkan.

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung segala program-program pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Gresik yang lebih baik,” kata Miftah.

Reporter CNN Indonesia itu juga menyampaikan bahwa KWG terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan profesionalisme seluruh jajaran pengurus maupun anggota. Hal tersebut bertujuan agar para insan pers yang tergabung di KWG terus menyajikan informasi yang akurat sesuai kode etik jurnalistik.

“Kami siap untuk terus meningkatkan kapasitas dan profesionalitas seluruh pengurus maupun anggota agar bisa senantiasa menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat Gresik,” pungkas dia. (rud/tik)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Buruh Gresik Dilaunching

27 Januari 2023 - 11:09 WIB

Susul Amazon Hingga Microsoft, Spotify Bakal PHK Karyawan Pekan Ini

24 Januari 2023 - 08:46 WIB

Mesir Teken Perjanjian Pembiayaan 1,5 Miliar Dolar AS dengan ITFC

23 Januari 2023 - 23:45 WIB

Impor Indonesia Turun Signifikan pada Desember 2022

16 Januari 2023 - 23:41 WIB

Tinggalkan Batu Bara, PLN Perkuat Rantai Pasok Biomassa

16 Januari 2023 - 02:29 WIB

Proyek GOTO-TOBA Motor Listrik Electrum Namanya

15 Januari 2023 - 17:27 WIB

Trending di BISNIS