Gresik Dinobatkan Sebagai Kab Peduli Olahraga

image

Kabargresik_ Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai Kabupaten Kota peduli Olahraga, Selain itu,  Mohammad Qosim,  terpilih sebagai Tokoh yang peduli Olahraga timgkat Propinsi Jawa Timur. Penghargaan penobatan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo pada perhelatan Hari Olah Raga Nasional XXXI dan Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PORDA) X tingkat Propinsi Jawa Timur yang berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) Petrokimia Gresik, Kamis (25/9).
 
Selain Kabupaten Gresik, 2 (dua) Kabupaten lain yakni Kabupaten Sampang dan Kabupaten Banyuwangi, yang juga dinobatkan sebagai Kabupaten peduli olahraga seperti halnya Kabupaten Gresik. Beberapa tokoh, atlet serta perusahaan dari berbagai daerah juga disebut sebagai peraih penghargaan olah  olah raga dari Gubernur. 
 
Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak semua pihak untuk untuk mendukung dalam memajukan olahraga di wilayahnya.”Swasta juga harus ikut serta berpartisipasi” tegasnya. Seperti yang diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam pidato yang dibacakan oleh Gubernur, agar setiap daerah fokus pada satu atau 2 cabang olahraga yang bisa berprestasi di tingkat Nasional.  
 
PORDA X Jawa Timur yang berlangsung di Kabupaten Gresik sejak 23 – 28 September 2014, diikuti oleh 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur. Pada POPDA X Gresik kali ini mempertandingkan 14 Cabang Olah raga (cabor). 12 (dua belas) cabang olahraga yang di pertandingkan di Gresik yaitu, atletik, renang, karate, gulat, pencak silat, bola voli, bola basket, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis. Sedangkan 2 (dua) cabor lainnya dipertandingkan di Surabaya yaitu panahan dan senam. (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Hukum Orang Yang Meminta-minta Dalam Islam

وَعَنْ قَبِيصَةَ بْنِ مُخَارِقٍ اَلْهِلَالِيِّ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *