Gus Ipul Buka Final ISC Di Sidayu

rps20160916_222916_181.jpgKabargresik.com Final kompetisi pramuka tingkat penggalang  Indonesia Scots Challenge (ISC) resmi di buka oleh Wakil Gubernur Jawa timur Syaifullah yusuf (Gus Ipul). Jumat malam ini (16/09). 

 

Acara tersebut di laksanakan selama dua hari di bumi perkemahan Sunan kalijogo Gresik, masing-masing kab/kota di Jawa timur wajib mendelegasikan 4 Regu untuk mewakili dalam kompetisi ini.

 

Kegiatan ini langsung di pandu langsung oleh kepanduan  kwartir pramuka daerah Jawa timur. Dan di harapkan kompetisi ini akan bisa mewakili Jawa timur dalam kompetisi pramuka  penggalang tingkat internasional yang di rencanakan  November mendatang.

 

Selain di hadiri pejabat pemerintahan kabupaten Gresik, acara tersebut juga di hadiri oleh jajaran dari pemerintah provinsi Jawa timur.

 

Di harapkan kegiatan pramuka ini menjadi sebuah gerakan kepanduan semua masyarakat tanpa mengkotak-kotakkan status sosial.

“saya berharap gerakan pramuka menjadi wadah kegiatan eskul sekolah yang optimal serta ikut andil dalam pemecahan masalah sosial”, ujar Gus ipul yang juga sebagai ketua kwartir Daerah Jawa timur.

 

 

Senada dengan hal itu pramuka juga bisa menjadi sebuah kegiatan untuk menghindarkan pemuda dalam kegiatan negatif seperti narkoba, pornografi dan kejahatan lainnya.

 

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto,  juga menambahkan.

revitalisasi gerakan pramuka harus di butuhkan bagi anak-anak untuk bisa hidup mandiri dan berkemah adalah sarana untuk belajar hidup mandiri. “Ya, kita harus bisa membekali anak-anak dalam sebuah gerakan kepanduan seperti ini agar tercipta pribadi yang bermental baik serta mandiri, dan itu harus di mulai dari usia dini. Tuturnya dalam sambutan pembukaan ISC jatim ke-2.

 

Semua warga dan peserta pun sangat antusias dengan acara tersebut, sehingga bumi perkemahan  penuh sesak. (Akmal/mg1/tik)

About Editor02

Check Also

Mahasiswa Gresik Harus Jadi Boster Penanganan Covid-19

MCCC PP Muhammadiyah Road show di Universitas Muhammadiyah Gresik. Masih dengan tema Peran Mahasiswa Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *