Hari Ke Dua Masta Unmuh Makin Seru

#

Kabargresik_ Masa Ta’aruf (Mataf) yang merupakan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gresik telah digelar sejak kemarin (30/8/2013).

Memasuki hari kedua (31/8/2013) dari rangkaian kegiatan Mataf, kampus yang beralamat Jl. Sumatra 101 Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru ini nampak beragam kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa baru

Salah satu kegiatan yang di ikuti oleh 725 orang mahasiswa baru ini yang sangat menonjol dari aktifitas Mataf kampus terkemuka di kabupaten Gresik ini terlihat dari partisipasi aktif dari mahasiswa baru. Mereka dikelompokan lalu diberikan waktu untuk mengeksplorasi opini dan pendapat hasil diskusi dalam sesi Orasi Kebangsaan.

Ketua Panitia, Hafid Aprianto mengatakan kegiatan mataf 2013 ini adalah menyemarakkan kembali partisipasi mahasiswa dalam ruang publik “kami berharap mahasiswa baru belajar berperan secara strategis sebagai agent of change”, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, istilah dan konsep kegiatan mataf yang cukup menarik ini merupakan buah pikir dari para pejabat mahasiswa ditingkat BEM, MKM, UKM dan HMJ. Dari yang pernah diimplementasikan dari beberapa angkatan adalah konsep membangun kekompakan (sinergi building) dan open mind building (transisi pemikiran). (Chidir).

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.