Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

Kriminal · 18 Mei 2022 23:45 WIB ·

Kejari Akhirnya Merespon Berita Pembelian Atribut Kades Terpilih


 Kejari Akhirnya Merespon Berita Pembelian Atribut Kades Terpilih Perbesar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik akhirnya merespon berita pembelian atribut pelantikan kepala desa (Kades) serentak yang dikoordinir Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

#

Kasi Intel Kejari Gresik, Deni Niswansyah menjelaskan, kejaksaan mendapat informasi terkait pembelian atribut tersebut lewat pemberitaan di media, bukan laporan masyarakat.

“Kami tahunya dari media, kalau laporan tidak ada. Kami terus mendalami persoalan tersebut,” ujar Deni Niswansyah saat konferensi pers di Kantor Kejari Gresik, Rabu (18/5/2022).

Deni memastikan sampai saat ini tim intelejen terus mengumpulkan data. Mulai dari pertemuan rapat kesepakatan kepala desa membeli atribut pelantikan sampai hasil hearing wakil rakyat.

Meski Komisi I DPRD Gresik telah memberikan rekomendasi kepada Bupati Gresik dan Inspektorat, Kejari Gresik tetap berjalan sesuai dengan prosedur.

“Rekomendasi itu tidak berpengaruh pada proses pengumpulan data yang kami lakukan saat ini. Biarkan sama-sama berjalan,” ujarnya.

Pihaknya meminta waktu untuk mengungkap polemik pembelian atribut itu. Pasalnya, tim intelejen Kejari Gresik baru berjalan tiga hari sejak mengetahui persoalan itu dari pemberitaan awak media.

“Mohon waktunya, kami baru tiga hari bergerak mengumpulkan data. Karena, masih ada tahapan-tahapan selanjutnya,” katanya.

Deni menambahkan, dalam proses pengumpulan data ini tentu akan mengarah pada pemanggilan pihak-pihak terkait untuk dimintai klarifikasi. Namun, dirinya belum bisa menyimpulkan siapa saja yang dipanggil.

“Kami lengkapi dulu seluruh data yang ada. Nanti kami sampaikan perkembangannya,” pungkasnya. (Tik)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD

8 Desember 2022 - 04:22 WIB

Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

16 November 2022 - 16:31 WIB

Program PKH Inklusif Nawa Karsa Di Launching Di Wringinanom

9 November 2022 - 20:54 WIB

Komisi III DPRD Kab Gresik Sidak Proyek Gresik Kota Lama Yang Materialnya Banyak Dicuri

8 November 2022 - 16:14 WIB

ASN Gresik Harus Punya Spiritualitas Tinggi

7 November 2022 - 13:26 WIB

Pembongkaran Lapak Jalan Raya Manyar Tampa Perlawanan

28 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Reruntuhan lapak manyar
Trending di BISNIS