Musim Masuk Sekolah Toko Emas Ramai

Kabargresik.com – Menjelang tahun ajaran baru masuk sekolah, warga Gresik ramai-ramai memadati toko emas. Tidak untuk membeli, mereka malah menjualnya.

Seperti yang terpantau di kompleks pertokoan emas pasar Gresik Kawasan Jalan Gubernur Suryo. Sejumlah orang tua memilih menjual perhiasan emas untuk mencukupi biaya kebutuhan anak mereka masuk sekolah.

Sejumlah pertokoan emas ramai dipadati warga sejak sepekan terakhir. Para orang tua memilih menjual perhiasan emas seperti kalung, gelang dan anting, demi bisa mencukupi kebutuhan anaknya, masuk sekolah di tahun ajaran baru.

Seperti yang dilakukan Risma (42), ia terpaksa menjual perhiasannya walau harga jual lebih rendah, uang hasil penjualan perhiasan itu akan dibayarkan ke sekolah serta untuk membeli perlengkapan kedua anaknya.

“untuk bayar sekolah jadi saya jual aja perhiasan saya walau harganya murah” katanya.

Selain digunakan untuk biaya masuk sekolah, mereka juga harus menyiapkan uang untuk membeli perlengkapan sekolah seperti peralatan tulis, buku sekolah, seragam, dan lain-lainnya.

Sementara itu, salah satu penjual perhiasan emas di salah satu toko di kompleks toko emas pasar Gresik Jalan Gubernur Suryo, Linda (29) mengatakan dalam sepekan terakhir banyak orang yang menjual perhiasannya. Sebab kata dia, menjelang tahun ajaran baru jadi banyak orang tua yang menjual perhiasan emasnya untuk biaya sekolah.

“Sejak sepekan terakhir banyak yang jual emas. Biasa, ini kan menjelang tahun ajaran baru jadi banyak orang tua yang jual perhiasan” pungkasnya. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

GinoFest 2021 Ajang Inovasi Sekolah

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah secara resmi menutup kegiatan Gresik Inovasi dan Workshop Festival (GINOFEST) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *