Naskah UN SMA Sudah Diamankan Di Polsek

#

Kabargresik.com – Naskah Ujian Nasional (UN) 2017 untuk tingkat SMA dan sederajat Kamis (6/4/2017) sudah tiba di Gresik.

82 box terdiri dari 81 box berisikan naskah Ujian Nasional, sedangkan 1 box berisikan CD. Dengan dikawal dua personil Polisi dari Polres Gresik, puluhan box di simpan di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dari percetakan PT Jasuindo Tiga Perkasa Jalan Raya Desa Betro Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Kamis 6/4/2017.

 

Pendistribusian sebanyak 82 box tersebut dibagi untuk Madrasah Aliyah sebanyak 45 box, dan Paket C sebanyak 27 box. Sedangkan untuk 3 box diperuntukkan SMALB, dan 1 box SMA susulan serta 1 box SMALB susulan kemudian 4 box untuk naskah soal SMA tambahan. Hari ini juga seluruh dokumen negara tersebut langsung didistribusikan ke lembaga sub rayon penyelenggara Ujian Negara.

 

“Semua langsung diambil oleh sub rayon hari ini juga, teknisnya nanti akan di simpan di Polsek masing-masing UPT. Untuk pengambilan naskah ini para kepala sekolah sendiri yang mengambil dengan disertai satu petugas kepolisian dari Polsek masing-masing UPT,” terang Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal, Dinas Pendidikan Gresik, Ach.Shobiron didampingi Supriyanto petugas dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.

 

Sobirin menambahkan untuk peserta Paket C dibagi dua dengan estimasi darat dan laut atau yang berada di kepulauan seperti pulau Bawean. Dimana untuk Pulau Bawean sendiri telah didistribusikan Kamis pekan lalu sebanyak 2 box. Sedang sisanya didistribusikan di 16 kecamatan yang tersebar di wilayah kabupaten Gresik. “Untuk jumlah keseluruhan paket C sebanyak 1115 peserta dengan 22 lembaga penyelenggara,” tambahnya.

 

Diketahui pengiriman naskah atau soal UN menggunakan tranportasi truk  dengan pengawalan oleh petugas. Kemudian diserahterimakan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten yang dihadiri oleh Kadisdik Gresik bersama kepala UPT Dinas Pendidikan Jawa Timur. Begitu juga dengan pihak Kemenag yang tengah mendistribusikan ke 48 lembaga Madrasah Aliyah se-kabupaten Gresik.- (tik)

About Editor02

Check Also

Wow Pungutan Siswa Baru MAN 1 Bungah 2.7 Juta

# Sebuah postingan terkait pungutan senilai 2,7 juta bagi siswa baru diunggah oleh akun Historiono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.