Pelantikan Ketua Dewan Terancam Molor

Pelantikan pimpinan definitif DPRD Gresik, terancam molor, karena hingga kini dari empat calon pimpinan baru ada satu parpol, yakni Golkar yang mengajukan Nur Hamim sebagai calon pimpinan definitif.

Tiga parpol yang belum mengajukan pimpinan definitif itu, PKB, PDIP, dan Partai Demokrat.

#

Padahal sesuai rapat bersama 11 parpol telah disepakati berkas pengajuan empat calon pimpinan DPRD definitif sudah masuk ke sekretariat dewan paling lambat Sabtu (12/9).

Ia mengaku belum bisa memberikan kepastian kapan berkas usulan dari tiga calon pimpinan dewan definitif diajukan kepada sekretariat dewan, kendati dua parpol, yakni PDIP dan PD telah menetapkan nama calon pimpinan dewan.

“DPC PDIP kabarnya mengusulkan Hadi Kusono sebagai calon Wakil Ketua DPRD Gresik definitif, sedangkan, calon Wakil Ketua DPRD dari PD kabarnya yang ditunjuk Susianto, namun hingga kini berkas pengusulan kedua calon pimpinan itu belum masuk ke dewan,” kata Ketua DPRD Sementara, Zulfan Hasyim.

Sementara dari PKB, kata Zulfan yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik masih menunggu keputusan DPP PKB, untuk menentukan tiga nama yang diajukan menjadi pimpinan dewan definitif.

“Tiga orang yang diajukan dari hasil rapat pleno DPC
PKB Gresik itu, adalah Hamim Mubham, Moch Syafik, dan Zulfan Hasyim, ketiganya akan tergabung di Fraski Kebangkitan Bangsa,” katanya.(ant/tik)

About Editor02

Check Also

Ketua DPRD Gresik Ingatkan Pemda Gresik Terkait Desain Penanganan Kali Lamong Harus Jelas

# Penanganan kali lamong terus dikebut oleh pemerintah daerah, untuk DPRD Gresik, Jawa Timur mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.