Peserta Unas Paket B Di Gresik 806 Siswa

#

Kabar Gresik_ Pagi ini Sebanyak 18.007 siswa SMP sederajad se-Kabupaten Gresik sudah siap mengikuti ujian nasional (Unas) yang digelar secara serentak.

Dari total 18.007 siswa SMP yang mengikuti Unas. Rinciannya, SMP/MTs Negeri 9.990 siswa, MTs 7.204 siswa, SMPLB 7 siswa, Paket B 806 siswa. Jumlah siswa tersebut tersebar di 238 penyelenggara lembaga pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik M.Nadlif mengatakan, terkait dengan soal Unas SMP telah didistribusikan ke sub rayon masing-masing. Sedangkan untuk pendistribusian soal dari rayon ke sekolah, baru bisa dilakukan pagi ini mulai pukul 06.00 WIB. Panitia sudah siap menerima soal Unas.

“Kami sengaja menjadwalkan lebih pagi terutama untuk sekolah-sekolah yang jauh,” katanya, Senin (22/04/2013).

Menurut M.Nadlif, sesuai ketentuan yang ada, pengambilan soal harus dilakukan oleh ketua panitia Unas di setiap sekolah, dan didampingi satu petugas dari pengawas plus dikawal aparat Kepolisian. Demikian pula saat mengembalikan lembar jawab, harus juga dilakukan oleh petugas yang sama.

Nadlif menjamin naslah Unas tidak akan bocor, sehingga warga tidak perlu resah.

“Yakinlah, tidak ada kebocoran. Dengan ragam soal setiap siswa berbeda di setiap ruangan, sangat kecil kemungkinan ada bocoran soal,” tandas M.Nadlif.

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.