Pimpinan DPRD Gresik Dan REI Gresik Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir Kali Lamong

#

Pimpinan DPRD Gresik beserta pengurus Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur Komsariat Gresik membagikan bantuan 400 paket sembako bagi korban banjir di Gresik selatan.

Bantuan dipusatkan di dua tempat, Balai Desa Deliksumber dan Sedapurklagen Kecamatan Benjeng, Selasa (1/12/2021) pagi.

Bantuan  diserahkan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir,  Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Nur Saida dan Mujid Riduan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Ketua REI Komisariat Gresik Widodo Feriyanto dan jajaran serta perwakilan REI Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menuturkan, bantuan  sengaja disalurkan untuk warga  Desa Deliksumber dan Desa Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng. Karena dua desa tersebut merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

“ Dengan adanya kolaborasi antara DPRD dan pengusaha, semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir Kali Lamong. Kami sangat mengapresiasi, karena kepedulian pengusaha yang telah menyisihkan  rezekinya untuk membantu korban banjir,” tutur Qodir.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap, dengan adanya kolaborasi seperti ini masalah warga bisa terurai.  Seperti gotong – royong mengatasi banjir tahunan di Gresik.

“ Dengan adanya ini, kedepan kami berharap seluruh pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi banjir. Tentunya kita tidak bisa berjalan sendiri – sendiri. Semoga ini bisa menggugah kepedulian pengusaha lain,” tambahnya.

Di kesempatan tersebut, Abdul Qodir juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Karena faktanya hingga saat ini banjir Kali Lamong masih terus melanda meskipun berbagai upaya telah dilakukan. Insyaallah ke depan pihaknya terus menggenjot upaya mengurangi dampak banjir.

“ Yang jelas atas nama pemerintahan Kabupaten Gresik, mohon maaf karena faktanya banjir tahunan ini belum teratasi. Tapi kami terus berupaya mengurangi dampaknya. Seperti melakukan pengerukan, normalisasi, pelebaran sungai yang mengalami penyempitan dan lainnya,” Tambahnya.

Sementara itu Ketua REI Komisariat Gresik Widodo Feriyanto mengaku turut prihatin atas bencana banjir tahunan ini. Masyarakat diimbau tetap menjaga kesehatan karena banjir, biasanya disertai kemunculan berbagai penyakit.

“Untuk itu tetap konsumsi vitamin dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Semoga sedikit dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakar di Desa Deliksumber dan Sedapurklagen.” Ujar  Widodo.

Sebanyak 400 paket bantuan disalurkan dalam kesempatan tersebut. Berisi 400 dus mie instan dan 20 terpal (tenda). Serta 400 paket beras dengan masing – masing paket seberat 5 kg. (Ad/tik)

About Editor02

Check Also

Ketua DPRD Gresik: LGBT Saja Ditolak Apalagi Perkawinan Dengan Kambing

# Tidak hanya Bupati Gresik yang merespon terkait dengan pernikahan antara manusia dengan kambing di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.