SMA Kebomas Adakan Aksi Solidaritas Bancana Di Jepang

#

Siswa SMA Negeri Kebomas Gresik melakukan aksi solidaritas atas bencana gempa dan sunami di Jepang. merka melakukan aksi traktrikal dan penggalangan dana.

Beberapa siswa mewakili generasi masyarakat Jepang. Mereka berpakaian khas Jepang yaitu kimono, selain itu beberapa kelompok siswa lain-nya berpakaian gaya anak jepang masa kini.

Dalam aksi treaktrikal ini Mereka yang mulanya sibuk dengan aktifitas masing-masing, terhempas, dan berkumpul menjadi satu sebagai korban gempa dan sunami. Sementara itu sekelompok relawan dari Indonesia membantu mereka untuk dievakuasi ke penampungan.

Tak hanya aksi teatrikal, Aksi siswa SMA yang terletak di Komplek Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) Gresik pada Senin (21/3). Juga menampilkan beberapa kegiatan yaitu pembuatan puisi, pembuatan replika bencana dari bahan daur ulang. Selain itul, aksi yang dimotori oleh Kepala sekolah SMA Negeri I Kebomas, ME Wahyudi juga mengadakan aksi sosial dengan mengumpulkan sumbangan untuk membantu rakyat Jepang. “saat ini masyarakat Jepang tengah mengalami kesulitan. Kita harus membantu semampu kita” ujar ME Wahyudi.

Keprihatinan Kepala sekolah ini cukup beralasan, mengingat ME Wahyudi pernah bertugas mengajar di KBRI Jepang selama 2 tahun. “kami punya ikatan emosional dengan masyarakat Jepang. kami juga pernah membawa siswa SMA Negeri I Kebomas ke Jepang pada tahun 2007 lalu. Saat itu kami mengunjungi Kanto Senior High School dan Tokyo University. Bahkan siswa Jepangpun pernah datang ke SMA Kebomas” tambahnya.(tik)

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.