SMA Thailand Kunjungi SMANUSA

#

Kabargresik_ SMA Nahdlatul Ulama’ 1 (SMANUSA) Gresik, menyambut dengan semarak kehadiran rombongan Guru dan Siswa Triamudomsuksanomklao Samutprakan School, Thailand, Kamis (12/12/2013).

Dalam upacara penyambutan 37 orang terdiri dari Guru dan Siswa Sekolah Triamudomsuksanomklao Samutprakan Thailand, yang datang sekitar pukul 09.00 WIB jajaran SMANUSA Gresik menggelar berbagai kesenian anatar lain Tari Reog Ponorogo, Tari Remo dan Musik Orkestra Alat Kulintang.

Dikatakan . Kasdi Siswoyo, Waka Humas SMANUSA bahwa Sekolah Triamudomsuksanomklao Samutprakan Thailand ini merupakan ‘Sister School’ dari SMANUSA Gresik. Sedangkan, kegiatan ini diselenggerakan untuk membangun kerjasama dalam bentuk pertukaran pengembangan pendidikan juga khasanah kebudayaan.

“Bagaimana pun kita membutuhkan Negara lain untuk saling bekerjasama dalam memberikan input pengembangan pendidikan dan juga kebudayaan,” katanya.

Selain upacara dengan berbagai kesenian di Jawa Timur, Siswa dan Guru SMANUSA Gresik juga menggelar Do’a bersama sebagai bentuk perhatian. Siswa dan Guru nampak khidmat berdo’a agar Krisis Pemerintahan Thailand segera  berakhir dan kembali stabil sehingga tidak sampai berdampak pada proses pendidikan di Negara Gajah Putih tersebut. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.