SQ Resmi Direkom Demokrat

M Qosim saat menghadiri  Haul keluarga Samwil di Golokan Sidayu. Qosim resmi dicalonkan Partai Demokrat  sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Calon Bupati Sambari Halim Radianto. (9/7). foto: sutikhon/kabargresik
M Qosim saat menghadiri Haul keluarga Samwil di Golokan Sidayu. Qosim resmi dicalonkan Partai Demokrat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Calon Bupati Sambari Halim Radianto. (9/7). foto: sutikhon/kabargresik
#

kabargresik_ Gonjang -ganjing Pilbup Gresik sedikit mulai terurai, Partai Demokrat (PD) akhirnya merekomendasikan DPC PD Kab Gresik untuk mengusung pasangan Sambari Halim Radianto dengan M Qosim (SQ). hal ini terungkap saat acara Haul keluarga Samwil di Golokan Sidayu, Kamis malam (9/7).

ketua DPC PD Samwil dalam sambutannya mengatakan Partai Demokrat resmi mengusung pasangan SQ sesuai dengan turunnya rekomendasi dari DPP PD.

“setelah melihat hasil survey triwulanan yang dilakukan PD, maka dengan mantap PD akan mengusung Sambari – Qosim dalam Pilbup tahun ini,” ujar Samwil dalam sambutannya.

acara Haul ini juga dijadikan Samwil untuk mensosialisasikan calonnya kepada ribian anggota dan pengurus Partai Demokratyang hadir dalam acara haul tersebut.

Samwil juga beresan kepada anggota PD untuk tidak lirak-lirik dengan calon lainnya. “saya berharap anggota Demokrat lurus pendirian tidak tolah-toleh, karena kita sudah punya calon sendiri,” tegas Samwil.

sementara itu M Qosim usai acara mengatakan dirinya berterimakasih kepada PD yang memberikan restu untuk maju lagi berpasangan dengan Sambari. “ini amanah yang akan kami emban bersama pak Sambari, dan kami minta dukungannya,” ujar Qosim.

Menurut Qosim, pasangan SQ sebenarnya sudah  membuka pintu lebar-lebar dengan partai politik manapun untuk mengusung SQ. Bahkan SQ juga pernah melakukan komunikasi politik dengan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wlaupun di tingkat DPC PKB Kab Gresik sendiri sudah melakukan koalisi dengan PDI-P.

M Qosim sendiri saat ini telah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS untuk bisa kembali mencalonkan diri dalam Pilbup mendatang. informasi yang kami dapatkan di internal Pemda, pengajuan pengunduruan diri M Qosim sudah dilakukan sejak bulan Mei yang lalu, namun hingga kini masih belum keluar Surat keputusan pengunduran dirinya. (tik)

 

editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.