Varia Usaha Perluas Usaha Di Jateng

#

Kabargresik_  Perusahaan lokal Gresik PT Varia Usaha. Rabu (2/10/2013), meresmikan gudang penjualan baru di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Gudang baru itu berkapasitas 1,44 juta ton semen per tahun.

”Pengembangan bisnis Varia Usaha ini akan semakin memperkuat penetrasi distribusi produk-produk dari Semen Indonesia. Hal ini sekaligus mengoptimalkan nilai tambah dalam mata rantai bisnis Grup Semen Indonesia, mulai dari produksi hingga distribusi produk semen,” ujar Dirut Varia Usaha, Sunardi Prionomurti.

Dalam siaran pernya yang diterima redaksi kabargresik.com Sunardi  mengatakan, area penjualan yang bisa dijangkau gudang penjualan Blora meliputi seluruh Kabupaten Blora Cepu dan Rembang. Fasilitas gudang ini semakin melengkapi saluran distribusi Varia Usaha yang saat ini mencapai 30 gudang yang mendistribusikan produk Semen Indonesia Group meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, banten dan NTT. Sedangkan untuk produk semen curah meliputi wilayah Jateng, DIY, Jatim, Bali, Nusa Tenggara dan Papua.

Tak hanya dari sisi penambahan sarana gudang penjualan, Varia Usaha juga meningkatkan kualitas jasa pengiriman produk Semen Gresik produk dari Semen Indonesia dengan ketepatan waktu dan pelayanan yang semakin baik. ”Dengan kekuatan armada transportasi yang kini mencapai 1100 armada truk dan komitmen tinggi pada kualitas layanan, kami menjamin pengiriman semen bisa tepat waktu,” kata Sunardi.

Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dwi Soetjipto menyambut baik peresmian gudang baru tersebut. Dia mengatakan, perluasan jaringan distribusi di Blora itu diyakini bisa meningkatkan penjualan produk-produk Semen Indonesia, terutama di Jawa Tengah (Jateng). Di Jateng sendiri penjualan semen pada Januari-Agustus 2013 meningkat 26 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

”Dalam bisnis ada paradigma content or product is a king, but distribution is a  ’kingkong’. Kami terus meningkatkan kualitas produk semen, tapi peningkatan pelayanan distribusi produk juga sangat penting untuk diperhatikan. Antara produk berkualitas dan distribusi yang handal harus berjalan beriringan,” kata Dwi.

PT Varia Usaha sendiri adalah perusahaan logistik terintegrasi yang mempunyai bisnis jasa transportasi, perdagangan semen dan bahan bangunan, pertambangan, dan perdagangan barang industri. Keberadaan Varia Usaha dengan berbagai bidang bisnisnya mampu meningkatkan nilai tambah dalam mata rantai bisnis di lingkungan Grup Semen Indonesia. (Tik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.