10 Menit Untuk Isi Apsen UN SD

Ada yang baru pada Ujian nasional untuk siswa SD tahun ini. Sebanyak 20.996 siswa peserta UN tingkat SD/MI di Kabupaten Gresik, diberi kesempatan 10-15 menit untuk mengisi absen, sebelum mengerjakan soal UN.

Permintaan itu, disampaikan Bupati Gresik DR Sambari Halim Radianto saat meninjau pelaksanaan UN tingkat SD/MI di SD Muhammadiyah, SD Minu Terate Putra dan SDN 2 Sidokumpul, Senin (7/5/2012) pagi.
“Sehingga saat mengerjakan soal, siswa tidak panik soal absen dan bisa berkonsentrasi penuh mengerjakan UN,” ujar Bupati Sambari.

#

Bupati Dr Sambari Halim Radianto menjelaskan, pelaksanaan UN SD/MI berjalan lancar tidak ada permasalahan seperti nyontek massal atau jawaban melalui SMS. “Saya yakin siswa SD/MI lulus semua, karena sebelumnya mereka sudah dipersiapkan dengan mengikuti try out di sekolah maupun tempat bimbingan belajar,” kata Bupati Sambari.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Hj Wanda Metina menambahkan, UN tingkat SD/MI tahun ini diikuti 20.966 siswa dari 460 lembaga pendidikan SD dan lembaga pendidikan setingkat MI sebanyak 390 lembaga. “Untuk mengawasi pelaksanaan UN, kita menerjunkan 2.00 pengawas,” kata Hj Wanda saat mendampingi Bupati Sambari.

 
penulis: Agus Sipit
editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.