50 Ribu Kartu Lebaran Lokal Disebar

PT Pos Indonesia Gresik ingin membangkitkan lagi semangat silaturahim melalui kartu Pos. Untuk itu 50 ribu kartu Pos bergambat nuansa Gresik dibagikan gratis kepada warga.

Kepala Kantor Pos Gresik, Heri Nugrahanto, kepada wartawan mengatakan, tujuan pencetakan puluhan ribu kartu ucapan itu untuk menggeliatkan kembali pemakaian kartu ucapan yang selama ini hampir dilupakan oleh masyarakat seiring semakin maraknya perkembangan teknologi telekomonikasi.

#

Jenis desain kartu ucapan pun dirancang dengan menampilkan sejumlah tempat pariwisata di Gresik yang tujuannya untuk mempromosikan aset pariwisata Gresik.

“Ada tujuh jenis desain kartu ucapan, kartu ucapan dengan latar pemandangan Danau Kastoba di Pulau Bawean, Pantai Dalegan, Kesenian Kuda Jenggo, Pasar Bandeng, Kampung Kemasan, dan Pondok Pesantren Maskumambang,” katanya.

Kartu ucapan itu telah didistribusikan ke 10 cabang kantor pos di Gresik di mana masing-masing mendapat 1.500 kartu ucapan, terkecuali Kecamatan Dukun 2.000 kartu.

“Sisanya nanti akan kami sebar di instansi pemerintah dan dijual secara gratis, hanya mengganti biaya perangko Rp1.500,” katanya. Diperkirakan warga Gresik akan memanfaatkan kartu lebaran ini pada H- 7 sebelum lebaran. (ant/tik)

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.