80 PNS Masuk Bintek Masa Pensiun

#

Untuk menyiapkan fisik dan mental bagi para PNS yang akan mengakhiri masa tugasnya, Pemkab Gresik melalui Badan kepegawaian Daerah (BKD) pada Selasa (26/4) mengadakan bimbingan teknis (Bintek) bagi seluruh PNS di lingkungan pemkab Gresik yang akan memasuki masa purna tugas. Acara yang diselenggarakan di ruang Mandala Bakti Praja, lantai IV kantor Bupati Gresik ini diikuti oleh 80 PNS dari seluruh SKPD yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2012.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, dalam sambutanya mengatakan adanya Bintek ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah pengetahuan baru bagi para peserta sehingga nantinya ilmu tersebut dapat dimanfaatkan dan dikembangkan semaksimal mungkin setelah memasuki masa purna tugas.

Bupati berharap, PNS yang akan memasuki purna tugas untuk mempersiapkan diri, karena akan memasuki dunia baru yang berbeda, sebagai pegawai negeri yang dulunya selalu mendapatkan pelayanan dari pemerintah, setelah masuk purna tugas diharapkan tetap memberikan kontribusi dan ikut berperan aktif dalam Pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, semoga Gresik ke depan bisa lebih baik.

Sebagai narasumber, pemkab Gresik menghadirkan motivator, Hidayat Arif Winarto dari Daya Performa Insani. Arif Winarto menuturkan bahwa suatu kekeliruan besar jika masa pensiun bagi sebagian orang adalah masa yang kurang produktif. “Justru saat memasuki masa pensiun, seseorang dapat dengan leluasa menggunakan waktunya dan mengoptimalkan kreatifitas yang dia miliki.” terang Arif.

Bintek yang berlangsung selama dua hari ini, tampak mendapat sambutan yang sangat antusias dari para peserta. Beberapa peserta tampak berebutan mengajukan pertanyaan berkaitan degan optimalisasi kreatifitas untuk mengisi masa pensiun.(dian)

About Editor02

Check Also

Ini Alasan DPUTR Tidak Bayar Air Giri Tirta Selama 6 Bulan

Gudang  Unit Reaksi Cepat (URC) Bima DPUTR Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Kebomas tak dialiri air dari Perumda Giri Tirta, pasalnya menunggak tagihan air selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.