Atlit Pemula Dapat Sepeda Baru

Untuk menstimulasi lahirnya atlet baru Balap sepeda Gresik, Wakil Bupati Gresik mengusulkan agar setiap sekolah menyiapkan sepeda baru untuk calon atlit disekolahnya masing-masing. Sepeda yang diharap Wabup bukan sembarang sepeda, tapi sepeda yang layak untuk latihan maupun turnamen.
“sepeda untuk latihan paling tidak yang seharga antara Rp. 2,5 – 4 juta” kata Mohammad Qosim saat rapat persiapan Turnamen Balap Sepeda Piala Gubernur Jawa Timur dalam rangka Hari Pendidikan Nasional  di ruang rapat Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Jum’at (20/4).


Menurut Qosim, masih ada waktu sebulan untuk mempersiapkan  turnamen Balap Sepeda memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur yang rencananya diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (26-27 Mei 2012). Program ini sifatnya wajib untuk sekolah setingkat SMTA dan SMTP. Setiap lembaga sekolah wajib menyumbangkan atlit pemula. Untuk lembaga setingkat SMTA minimal harus ada 3 atlit dan SLTP minimal 2 Atlit. “setidaknya ada tambahan 100 orang lebih pembalap baru bila program ini berhasil.  Dengan demikian harapan untuk mengikutkan  60% atlet balap sepeda dari Gresik di kelas road race bisa terpenuhi”.

Pada rapat persiapan Turnamen Piala Gubernur kali ini yang sekaligus launching Pengurus ISSI pimpinan Kompol Bambang TB, dihadiri oleh sekitar 50 orang undangan. Mereka adalah  Sekretaris ISSI Jawa Timur Harry Tanujaya, Ketua ISSI Gresik yang juga sebagai Wakapolres Gresik, Perwakilan KONI Gresik, AKBP Sudiyono, Para Kepala Dinas Terkait, beberapa Perusahaan sponsor Turnamen,  pengurus ISSI Gresik dan anggota panitia turnamen.

Pada kesempatan itu Wabup berharap agar Gresik bisa sukses dalam penyelenggaraan Turnamen piala Gubernur kali ini. Dari 2 kelas yang dipertarungkan masing-masing kelas Criterium dan kelas Road race. Ada pembalap Gresik yang ikut ambil bagian sebagai juara, terutama di kelas Road Race.”para pembalap muda yang lahir dari lembaga sekolah ini bisa ambil bagian di nomor ini. Karena dinomor ini tantangan dan pesaingnya tidak terlalu berat” harap Qosim lagi.

Sementara Ketua ISSI Gresik yang juga ketua penyelenggara Turnamen Kompol Bambang TB menjelaskan. Pada kelas road race di kejuaraan balap sepeda piala Gubernur kali ini terbagi dalam 3 kelas masing masing untuk anak-anak dengan lintasan sejauh 40 km. Yang kedua untuk umum puteri yang menempuh lintasan sejauh 60 km. Sedangkan untuk umum putera jauh lintasan mencapai 90 km. Rencananya, untuk kelas road race ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 Mei 2012. (sdm)

About Editor02

Check Also

Menelusuri Jejak Digital Anies Baswedan Saat Ziarah Ke Gresik

Kehadiran gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Gresik dalam rangka ziarah makam wali Maulana Malik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *