Gresik Movie Bikin Film Baru

#

image

Kabargresik_ Komunitas ‘Gresik Movie’ melaunching film anyarnya yang berjudul “Senja”. Hasil. karya murid Sekolah Bawah Pohon (SBP) Minggu malam(16/3/2014) di Kantor Perpustakaan Daerah Gresik Jl. Jaksa Agung Suprapto.

Sesaat sebelum diputar, Koordinator SBP Ananda Sandi mengatakan jika penggarapan film ‘Senja’ tentang keluarga yang tak harmonis ini digarap dengan sarana dan prasana seadanya.

“Murid Bawah Pohon belajar dari Nol membuat Film ini, berbekal alat sendiri, biaya sendiri, action talent juga sukarelawan,” kata Sandi.

Meski semua serba terbatas, Sandi menambahkan keterbatasan sumberdaya itu tidak mematahkan semangat para murid SBP untuk menghidupkan perfilman pelajar dan umum di kota pudak.

Selain itu Produser Film ‘Senja’, Sayyid Ali menjelaskan jika kisah yang berdurasi 15 menit tentang fenomena sosial yang kerap terjadi di masyarakat Gresik diharapkan menjadi pelajaran bersama baik kepada Orang tua dan anak.

“Nah Film Senja ini bercerita tentang seorang gadis, Pelajar yang tidak mendapat perhatian dan sentuhan kasih sayang dari kedua orang tua yang sama-sama sibuk bekerja,” Jelas Sayyid yang juga Alumnus SMAM 1 Gresik angkatan 2012.

Sementara itu tokoh utama film remaja berjudul ‘Senja’ ini adalah dua orang Siswa dan Siswi SMAM 1 Gresik antara lain : Sabila Zata (16) sebagai Senja dan Rizki Alfi sebagai Banyu (17).

Sebelum bertemu Banyu, keluarga Senja berantakan karena kedua orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Untuk diketahui, komunitas Gresik Movie yang tercetus sejak 28 Oktober 2011 lalu ini telah menjadi ajang penyaluran bakat dan minat anak-anak muda dibidang multimedia. Dan telah menyuguhkan 12 karya film hasil produksi sendiri mempelopori perfilman di Gresik. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.