Hindari Judi dan Tawuran Pilkades Pangkahwetan Dijaga Ketat

#

Kabargresik_ Puluhan aparat kepolisian dari Polres Gresik dan Polsek Rayon Utara melakukan penjagaan secara ketat prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujung Pangkah, Rabu Siang (26/12/2013).

Prosedur pengamanan tersebut dilakukan pihak kepolisian guna menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti perjuduan fan tawuran antar watga. Mengingat banyaknya jumlah pemilih di Desa Pangkah Wetan.

Jumlah pemilih 6.694 dari sekitar 7000 warga masyarakat Desa Pangkah Wetan. 1 Peleton dari Polres Gresik dan 1 Peleton Gabungan dari Polsek Rayon Utara diturunkan untuk menjaga prosesi Pilkades di Balai Desa Pangkah Wetan sejak pukul 06.00 WIB.

Namun pada pukul 14.15 WIB Panitia Pilkades Pangkah Wetan melakukan penutupan bagi para pemilih untuk dilanjutkan pada penghitungan perolehan suara atas dua Calon Kepala Desa pangkah Wetan 1). Syaifullah Mahdi dan 2). Fauzi.

Konstalasi politik desa di Pankah Wetan ini sengit, karena Kedua kandidat ini sebelumnya pernah bertarung dalam Piljades yang lalu. Dan Dimenangkan Syaiful Mahdi.

Hingga berita ini diturunkan panitia masih melakukan proses penghitungan. Sementara warga yang mendukung kedua calon kepala desa tersebut, kini telah bertahan diluar area balai Desa Pangkah Wetan guna mengikuti proses penghitungan suara.(Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.