Jelang Ramadhan Makam Sunan Giri Dipadati Peziarah

#

CHIDIR_MAKAN SUNAN GIRIKabargresik_  Menjelang bulan suci ramadhan,   wisatawan religi di makam Sunan Giri Gresik  meningkat.

Dari pantauan kabargresik.com hingga Rabo sore (03/07) pengunjung makam banyak dari luar daerah dengan menggunakan kendaraan Bis dan angkutan umum terus berdatangan.

Hal ini juga dibenarkan Rahma,  pemilik lapak yang berjualan aneka cinderamata di area situs Makam Raden Paku Putro Samudro yang terletak di Jl. Sunan Prapen Kecamatan Kebomas Gresik.

“Memang kalau pas mau bulan puasa begini ini, semakin banyak yang datang, apalagi diatas jam 12 hingga jam 2 dini hari”. Ujar Rahma (39 th) warga asli klangonan.

Para rombongan peziarah dari berbagai kabupaten/kota ini, nampak hilir mudik dan berduyun-duyun menuju kota wali ini tanpa mengenal waktu untuk mengirim do’a-do’a kepada sanak dan keluarga yang telah meninggal dan juga ‘ngalap’ barokah dari kemuliyaan waliyullah.

Sebagaimana diketahui, Gresik memiliki dua makam ‘Waliyullah’, yakni Sunan Maulana Malik Ibrahim dan Raden Ainul Yaqin atau Sunan Giri. (chidir)
editor sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.