Jembatan Sembayat Siaga 1

#

image

Kabargresik_ Dua hari pasca kerusakan yang terjadi di Jembatan Sembayat Gresik (8/10/2013), kini perbaikan sudah dilakukan oleh para pekerja hingga malam (10/10/2013). 

Akibat rusaknya jembatan yang berusia 20 tahun tersebut para petugas memberlakukan jalur satu arah atau sistem buka tutup bagi setiap pengguna jalan kendaraan bermotor yang melintasinya. Hal tersebut ditujukan agar proses pengerjaan Jembatan yang berada di atas Bengawan Solo itu cepat selesai. 

Komdisi jembatan Sembayat saat ini sangat mengkhawatirkan, selain korosi termakan usia, jembatan juga mengalami penurunan tanah sehingga goncangan keras kerap terjadi saat kendaraan berada di atas jembatan.

Salah seorang pengguna jalan, Arman (48) warga Tuban yang tidak tahu jembatan sedang mengalami kerusakan dan sedang dibenahi tersebut menyatakan merasa perjalanannya terganggu, “Macet jauh sejak tadi dari Depan Kecamatan Bungah, mau ke Surabaya, harusnya dikerjakan pas sepi, malam hari”. Kata Arman yang nampak masam.

Para pengguna jalan berharap pihak DLLAJ dan Polisi melarang sementara truk- truk besar untuk tidak melewati jembatan sampai pengerjaan selesai.

Dum truk besar pengangkut tanah uruk oleh warga disinyalir sebagai penyebab rusaknya jalan- jalan di Gresik.(Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.