Kapten Dulasim Jadi Tempat Kongkow Baru

#

Kabargresik_ Sebentar lagi Pemerintah Kabupaten Gresik bakal mendirikan tempat wisata kuliner dan kongkow baru di sekitar Jalan Kapten Dulasim Gresik.
 
Area wisata kuliner baru yang merupakan pusat jajanan, kongkow dan arena mlaku-mlaku ini berada di area perdagangan dan industri paling sibuk di Gresik. “Tempatnya ada di Jalan Kapten Dulasim sepanjang 200 meter melintang dari barat ketimur tepatnya di sebelah Timur Pasar Sidomoro” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Najikh melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi Rabu (8/1).
 
Najikh optimis, tempat yang digagas sebagai area santai untuk keluarga itu bakal ramai. Karena menurutnya tempat itu berada dijalur perdagangan, industry dan pusat aktifitas masyarakat Gresik. Disana ada Hypermart, Matahari departemen store, Pasar Sidomoro. Juga tempat itu sangat dekat dengan Sentolang yang terkenal sebagai tempat PKL terbesar di Gresik sejak dulu.
 
Kami akan menata PKL sedemikian rupa seperti saat pelaksanaan acara malam tahun baru 2014 kemarin yang berlangsung di Jalan Veteran Gresik. Diakui oleh Najikh, acara gelar PKL saat tahun baru itu merupakan embrio dari pendirian arena wisata kuliner  di Jalan Kapten Dulasim ini. “Ada 40 PKL yang sudah kami data untuk masuk disana”. Katanya.
 
Mereka, 40 pedagang tersebut adalah PKL yang melakukan aktifitas diarena tersebut  atau PKL lama. Mereka nantinya kami bina dan kami tata dengan berbagai sarana yang ada. Yang jelas kami akan membantu menyiapkan tenda, lampu-lampu, sarana kebersiahan atau tempat sampah. Tempatnya kami buat seindah mungkin. Dengan gapura serta ornament-ornamen lain yang kami buat artistic, kami berharap orang yang datang bisa betah. Tambah Najikh.
 
Tahap awal ini memang kami rencanakan hanya sepanjang 200 meter dan menampung 40 PKL. Kedepan bila berjalan sukses maka kami akan menambah lebih luas lagi dan menampung lebih banyak PKL. Diakui oleh Najikh banyak PKL yang mendaftar dan ingin masuk, namun kami membatasi hanya PKL sekitar yang bisa masuk. Kalaupun nanti kami memperluas, maka kami akan menampung PKL yang lebih banyak. Terutama PKL yang berada ditempat tidak jauh dari areal tersebut. Katanya.
 
Tentang kapan dimulai dan dibukanya sentra wisata kuliner PKL tersebut, Najikh belum member kepastian. “Yang jelas dalam waktu dekat, karena semuanya sudah kami persiapkan. Semoga bisa kami buka pada bulan Januari 2014 ini” katanya berharap. (Tik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.