Kartunis Galang Dana Untuk Korban Banjir

#

Kabargresik_ Sejumlah Seniman yang mengatasnamakan SANGSARUNG (Seniman Gresik Satu Ruang), menggelar acara penggalangan dana diacara Carfreeday dengan cara menggambar sketsa wajah pengunjung carfreeday, minggu (22/12/2013).
 
Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20.000, para pengunjung di acara carfreeday dapat membawa pulang sketsa wajahnya, sekaligus telah berpartipasi dalam meringankan beban korban banjir warga Gresik di sekitar Kali Lamong.
 
Rahmat Basuki, salah satu seniman SANGSARUNG mengatakan bahwa dalam acara carfreeday banyak antusiasme warga Gresik, “Respon pengunjung antusias, dalam kurun 2 Jam sudah terkumpul dana 750 ribu, malah tadi ada yang ngasih lebih dari 20 ribu” Katanya.
 
Selain SANGSARUNG, nampak pula komunitas Dorong Foto yang juga menggelar pengalangan bantuan untuk korban banjir. Komunitas fotografer yang diikuti puluhan anak-anak muda di Kota Pudak ini, juga membuka lapak bantuan untuk korban banjir. Hanya merogoh kocek Rp. 10.000, pengunjung memperoleh  foto yang dibidik dari kamera SLR dengan berbagai lensa dari sejumlah fotografer terlatih Dorong Foto.  
 
Sementara itu, hingga Minggu sore, luapan kali lamong masih menggenangi beberapa desa di 3 kecamatan yakni Cerme, Benjeng, dan Menganti. Sedangkan 2 Kecamatan di Gresik wilayah utara yakni Dukun dan Bungah yang sebelumnya digenangi luapan Bengawan Solo kini mulai suru. (chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.