Kejaksaan Masuk Sekolah

image

Kabargresik_ Program Jaksa Masuk Sekolah dari Kejaksaan Republik Indonesia mulai dilaksanakan oleh Kejari Gresik melalui bidang Intelegen.

Di ikuti sekitar 300 siswa SMAN 1Gresik acara pengenalan lembaga  hukum khususnya lembaga Kejaksaan di laksanakan, Kamis (11/02).

Dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dijelaskan tentang pengenalan hukum, penerangan masalah hukum serta penyuluhan hukum. Kali ini, tim dari Intel Kejari Gresik mengenalkan bahaya narkoba, korupsi serta kekerasan.

Sementara itu, salah satu materi yang dipaparkan adalah bahaya korupsi. Materi ini mendapatkan respon dari siswa yang mengikuti penyuluhan tersebut.

Menurut Kasie Intel Kejari Gresik, Luthcas Rohman diharapkan para siswa dapat memahami bahaya korupsi dan dapat menghindari perilaku korupsi.

“Kami berharap para siswa yang merupakan cikal bakal penerus bangsa agar kelak tidak melakukan korupsi. Tidak hanya itu, pengenalan tentang bahaya tindak pidana korupsi serta sanksi yang diterima bisa menjadi pertimbangan untuk tidak melakukan korupsi,” tegas Luthcas. (Kim/din/K2)

About Editor02

Check Also

Siswa SMKM 2 Benjeng Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Di Puskesmas Dan SDN Deliksumber

Bencana banjir musiman yang terjadi di wilayah Kecamatan Benjeng awal musim penghujan tahun ini telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *