Kerugian Akibat Banjir Hingga 5 M

#

Kabargresik_Akibat banjir dari luapan Sungai Kali Lamong dan Sungai Bengawan Solo yang merendam selama sepekan lalu (15/12), sejumlah fasilitas seperti jalan raya dan irigasi mengalami  kerusakan.

DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pemerintah Kabupaten Gresik menyebutkan kerugian yang merupakan dampak dari terjadinya banjir hingga merusak  jalan tersebut mengakibatkan  kerugian antara 4 hingga 5 miliar,

“Kerugian  yang kami derita antara  empat sampai lima miliar,” Kata Kepala DPU Pemkab Gresik, Ir Bambang Isdianto pada Senin Siang (30/12/2013).

Bambang menambahkan pihak PU akan segera memperbaiki  jalan yang rusak agar tetap bisa dilalui kendaraan sehingga tidak mengganggu aktifitas perekonomian.

“Untuk Sementara ini, kami lakukan  pendataan titik-titik jalan yang rusak sebelum  kami perbaiki,” katanya.

Selain melakukan perbaikan  jalan rusak antar-kecamatan akibat banjir, DPU juga akan memperbaiki  jalan di Bawean yang juga rusak akibat tanah longsor. Untuk perbaikan  jalan di Bawean tersebut, membutuhkan  waktu cukup lama. Karena tanah yang longsor  cukup dalam,

“Jalan yang longsor  di Bawean  hingga kedalaman  45 meter. Untuk itu, kami  membutuhkan waktu cukup lama  untuk memerbaikinya, ” katanya.

Sedangkan Bambang juga menjelaskan jika perbaikan  jalan tidak akan hanya tersentral pada jalan rusak akibat banjir dan tanah longsor saja, melainkan Jalan-jalan lain yang menjadi wewenang DPU yang rusak akibat hujan, juga akan secepatnya  diperbaiki. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.