Khitanan Masal Diikuti 50 Anak

#

Khitanan masal yang diadakan TP PKK. Dharma wanita Persatuan dan GOW  Kab Gresik ini diikuti 50 peserta/anak kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Pendopo Selasa pagi (3/6).

Ketua TP PKK Kab Gresik Nyonya Hj Maria Ulfa Sambari HR menjelaskan bahwa kithanan massal ini memang sengaja mengambil waktu saat liburan sekolah, “sekaligus memanfaatkan liburan sekolah, sehingga tidak menggangu proses belajar di sekolah, di samping itu juga mendidik anak taat menjalankan perintah Allah. Serta merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga mengurangi biaya sunat.” Ujar Maria Ulfa

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan.

Sementara itu wakil Bupati Gresik Drs. Moch Qosim M.Si menjelaskan sunat/khitan wajib hukumnya bagi muslim, karena selain menjalankan perintah Agama, dengan sunat, anak menjadi sehat dan sholeh. Orang yang belum di khitan dianggap masih kotor dan belum sempurna dalam melaksanakan ibadah.
Moch Qosim  berdo’a kepada seluruh anak yang di sunat di Pendopo, hari ini di sunat insya’allah ke depan di antara mereka ada yang bisa duduk di kursi Pendopo ini. Harap orang nomor dua di Gresik.

Khitanan massal yang diikuti sekitar 50 anak ini melibatkan 20 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kab Gresik,  mereka mendapat bingkisan berupa sarung, uang saku sebesar Rp 150.000, sikat gigi dan sabun mandi, satu paket makanan dan snack. (dwi)
 
Cendana Media Solusi.

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.