Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

KESEHATAN · 16 Jun 2016 15:21 WIB ·

Kopi Bukan Penyebab Kanker Asal Diminum Tidak Panas


 Kopi Bukan Penyebab Kanker Asal Diminum Tidak Panas Perbesar

kopi.jpgKabargresik.com Kopi bukan zat yang bisa menyebabkan kanker bagi tubuh selama dibiarkan dingin sejenak sebelum diminum. Tidak ada penelitian khusus yang menyatakan bahwa kopi dengan cafein yang dikandungnya di Amerika Latin dapat menyebabkan kanker, berdasar rilis terakhir yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia. Namun masih menurut rilis itu meminum kopi dengan panas diatas 65 derajat celcius kemungkinan akan berhubungan dengan kanker esophagus.
Dokter Christoper Wild, Direktur penelitian kanker internasional, yang merupakan bagian dari WHO, mengatakan:”Meminum minuman yang sangat panas merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker esophagus.dan menurunkan panas dari minuman akan lebih baik untuk menghindarinya.”
Selama kamu menunggu sejenak agar tidak terlalu panas sebelum meminum kopi, kamu akan terhindar dari resiko kanker itu. Casey Dunlop juru bicara kesehatan penelitian kanker Inggris.
Pada tahun 1991, IARC menyatakan bahwa kopi berhubungan dengan kanker kandung kemih. Akan tetapi, dalam penelitian terbaru terhadap lebih dari 500 kasus, menunjukkan bahwa meminum kopi tidak menimbulkan efek terhadap kanker pankreas, payudara dan juga prostat, bahkan akan mengurangi resiko kanker hati dan kanker rahim.
Ada lebih dari 20 jenis kanker, hasil penelitian belum lengkap unuk menyimpulkan penyebab kanker kanker tersebut. Presiden asosiasi kopi nasional Bill Murray berkata:”Penemuan ini merupakan berita yang bagus dan membantu para penikmat kopi dan menjawab beberapa hal yang selama ini belum terungkap yang dilakukan oleh para ilmuwan terpercaya dan independen.”
Bagi seluruh pecinta kopi atau teh dimanapun kamu berada, penemuan baru ini bukan berarti kamu tidak bisa menikmati minuman panas. Namun kalau minuman itu sangat panas hal itulah yang menyebabkan resiko terkena kanker, maka kalau minum kopi atau teh ataupun minuman panas lainnya, biarkan dingin beberapa menit khususnya jika kamu tidak mencampur minumanmu dengan susu. Dokter Rachel Thompson, (ydg/Gunawan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Blower PT Hutan Lestari Terbakar 6 Korban Luka Parah

24 Juni 2022 - 19:41 WIB

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

23 Juni 2022 - 11:21 WIB

Ini Alasan Polres Gresik Hadang Truk Pengangkut Sapi

11 Mei 2022 - 09:06 WIB

Di Cek Bu Min : Sahli Sudah Tercover Bantuan Sosial

23 Maret 2022 - 23:32 WIB

Pelayanan Emergency Puskesmas Sidayu Sangat Buruk

16 Maret 2022 - 19:48 WIB

Untuk Lindungi Pekerja SP LEM SPSI Gresik Gelar Vaksin Boster

26 Februari 2022 - 12:16 WIB

Trending di KESEHATAN