KPU Banyak Berharap Pada RelDem

#

Kabargresik_ Jelang Pemilu Legislatif 2014, KPU Gresik menggelar siaran pers terkait Aktifitas Relawan Demokrasi, Selasa (24/12/2013), di Ruang Media Center KPU Gresik.

Kepada wartawan di Gresik, anggota KPU Gresik, Faizin mengatakan terdapat berbagai hal yang dilakukan oleh KPU Gresik, diantaranya mengungkap hasil Pemutakhiran jumlah DPT hingga pada Relawan Demokrasi.

Untuk pemutakhiran jumlah DPT berdasar surat edaran KPU nomor : 756/KPU/XI/2013 tentang Perbaikan NIK Invalid bahwa KPU harus melengkapi data melengkapi data pemilih yang masih tidak lengkap NIK-nya.

Diketahui dalam Rapat pleno KPU Gresik (30/11) menyebutkan bahwa jumlah DPT di Gresik berjumlah 903.578, dengan data invalid 4 pemilih dari kecamatan Panceng. Jumlah DPT ini berkurang dari pendataan sebelumnya yakni 904.260.

Sementara itu, Faizin mengungkap bahwa terdapat juga  Relawan Demokrasi diharap mampu mendukung KPU Gresik. Relawan Demokrasi menjadi tumpuan untuk mendorong partispasi pemilih dalam Pemilu,

“Dari pemilu ke pemilu, tingkat partisipasi pemilih semakin turun, nah dari Relawan Demokrasi ini diharap mampu mendorong partisipasi pemilih”.

Terdapat 55 orang Relawan Demokrasi, yang terbagi menjadi 5 kelompok kawalan untuk meningkatkan kesadaran pemilih.  5 Kelompok diisi 5 orang tersebut membidangi antara lain 1). Kelompok Pemilih pemula, 2). Kelompok Agama, 3). Kelompok Disabilitas, 4). Kelompok Perempuan dan, 5). Kelompok Pinggiran. (Chidir).

Editor: sutkhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.