Luapan Kali lamong Merambah 4 Kecamatan

Kali lamong yang melintasi Gresik luapan airnya kini luapannya meluas. Luapan air kali lamong selain mampu memutuskan jalur yang menghubungkan kabupaten Gresik dengan kabupaten mojokerto dan lamongan, juga merendam di empat kecamatan di wilayah Gresik selatan.

Derasnya air juga membuat beberapa pengendara harus berjuang keras melawan arus.. untuk mencegah adanya kecelakaan, akibat banjir, arus lalulintas akhirnya dialihkan, dari jalan raya Moro Wudi Cerme, dialihkan melalui desa Metatu kemudian Duduk Sampeyan atau langsung kecamatan Balongpanggang.

Luapan kali lamong juga merendam tiga puluh lima desa di empat kecamatan diantaranya kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Menganti dan kecamatan Cerme.

Selain menggenangi ribuan rumah, banjir juga merusak jalan poros desa di empat kecamatan sejauh 47 kilo meter. Menurut Camat Benjeng SuryoWibowo merujuk data satlak bencana banjir di kecamatan Benjeng, persawahan yang terendam ada 1000 hektar lebih..

Selain itu beberapa fasilitas umum seperti kantor kecamatan, Makoramil serta pasar desa, juga ikut terendam.. ketinggian air mulai lima puluih centi meter hingga satu centi meter. (tik)

Lihat videonya Klik

About Editor02

Check Also

Jum’at Berkah : Partai Ummat Bagikan Makan Siang Gratis Di Sidayu

Partai Ummat Pantura Gresik mulai bergerak, kali ini membagikan makan siang bagi jamaah sholat Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *