Narkoba Marak BNNK Sadarkan Siswa

#

Kabargresik.com – Guna menekan angka penyalahgunaan narkoba yang menyasar pelajar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik (BNNK) memberikan penyuluhan serta bahaya narkoba kepada pelajar sekolah menengah di Kabupaten Gresik.

 

Kepala BNNK Gresik, AKBP Agustianto menghimbau kepada seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba.

“Apabila ada dari kalian menggunakan, kami tidak segan memproses secara hukum. Narkoba membahayakan generasi muda” ungkapnya ketika menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Kebomas, Gresik. Senin (30/1/2017)

Baca Juga: Penjaga Warung Ini Ternyata Pencuri | JATIM.co

Kepala BNNK Gresik juga mengatakan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. sekolah sebagai institusi pendidikan harus selalu mengingatkan siswanya untuk tidak menggunakan narkoba. “Kami minta sekolah untuk bersedia kerjasama untuk menekan angka penggunaan narkoba yang menyasar pelajar” tuturnya.

 

Tak hanya memberikan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, BNNK Gresik juga melakukan pemeriksaan urin kepada pelajar.

 

AKBP Agustianto menambahkan guna menekan angka penggunaan narkoba yang menyasar pelajar, pihaknya akan terus mengkampanyekan bahaya narkoba serta melakukan tes urin ke sekolah lainnya di kabupaten Gresik. “Tak hanya di SMAN 1 Kebomas, penyuluhan dan tes urin ini akan berlangsung di sekolah lainnya di kabupaten Gresik” tegasnya.

 

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Kebomas melalui kabag Humas mengapresiasi langkah BNNK Gresik memberikan pembelajaran dalam bentuk penyuluhan narkoba. “Pembelajaran bahaya narkoba sudah kita masukkan ke mata pelajaran PAI, PKN dan Biologi. Dan langkah BNNK Turun ke sekolah merupakan pembelajaran sangat baik bagi siswa” tutupnya. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Kejari Akhirnya Merespon Berita Pembelian Atribut Kades Terpilih

# Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik akhirnya merespon berita pembelian atribut pelantikan kepala desa (Kades) serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.