Ngopi Bareng Gus Ipul Tandai Puncak HPN Di Gresik

#

Kabargresik.com-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, insan pers kota pudak yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar resepsi HPN 2017 dengan dibarengi kegiatan bertajuk ngopi bareng Gus Ipul.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di depan kantor Komunitas Wartawan Gresik (KWG), Jalan Basuki Rakhmat Gresik 08 Kota Gresik. Kamis siang (30/03/2017)

 

Selain dihadiri langsung oleh wakil gubernur Jawa timur Syaifullah Yusuf, bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta wakil bupati Moh Qosim dan beberapa Forkopimda turut hadir dalam acara tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di lingkungan pemerintah provinsi Jawa timur itu berpesan kepada wartawan yang bertugas di kota pudak agar selalu menjaga netralitasnya serta mengedapankan kode etik saat peliputan.

 

“Wartawan adalah bagian dari pembangunan bangsa. maka dari itu insan pers harus kreatif, selalu mengedepankan kode etik dan harus menangkal segala pemberitaan palsu atau Hoax yang akhir-akhir ini merajalela” ungkap Gus Ipul.

 

Tak hanya ngopi bareng Gus ipul, acara yang digagas wartawan yang bertugas di Gresik itu juga memberikan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim serta bingkisan sembako bagi petani yang gagal panen.

 

Sementara itu, Moh Sugiyono ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dalam sambutannya menuturkan, kegiatan bertajuk kebebasan pers untuk kesejahteraan masyarakat ini bermaksud agar pers mampu mewujudkan kesejahteraan dan kedaulatan masyarakat.

 

“Pers harus bisa menjadi bagian dari kesejahteraan masyarakat. beberapa kegiatan yang sudah dilakukan KWG dalam rangkaian HPN 2017 ini merupakan sebuah wujud dari kepedulian insan pers kepada masyarakat seperti santunan anak yatim, kaum dhuafah dan para abang becak, bahkan ini sudah kedua kalinya” papar pria yang juga jurnalis Surya Online itu. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Geger Lelaki Gresik ini Nikahi Kambing Dengan Cara Islam

# Ada -ada saja  Warga Kabupaten Gresik, seorang laki-laki menikah dengan se-ekor kambing.   Kehebohan ritual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.