Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

Olahraga · 28 Des 2014 19:15 WIB ·

Persegres Menang 3-0 Kalahkan UiTM My


 Persegres Menang 3-0 Kalahkan UiTM My Perbesar

Kabargresik_   Persegres Gresik boleh berbangga saat menjamu UiTM FC Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/12).

Tiga gol Persegres dilesakkan oleh Yusuf Efendi pada menit ke 2, sedangkan dua gol lainnya diborong Rico Simanjuntak masing-masing pada menit ke 63, dan 72.

Sejak babak pertama, para pemain Persegres langsung mendobrak lini pertahanan UiTM Malaysia dan  gol pertama di menit ke 2 lewat tendangan Yusuf Efendi setelah mendapat umpan crossing gelandang Dony F.Siregar.

Pada menit ke 25  Persegres kembali memperoleh peluang emas lewat Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu berhasil melakukan akselerasi di kotak pinalti. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis kiper UiTM Moho Azam.

Pluit tyrun minum babak pertama ditiup, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan sementara Persegres Gresik.

Memasuki babak kedua Persegres tak mengendorkan serangan, dan menit ke 63 Rico Simanjuntak yang masuk di babak kedua mampu menambah gol keduanya, setelah mendapat umpan Shohei Matsunaga. Unggul 2-0, tim asuhan Liestiadi semakin menggebu-gebu membombardir pertahanan UiTM FC Malaysia.

Menit ke 72 kembali Rico Simanjuntak menunjukkan kepiawiannya melalui umpan Shohei Matsunaga gagal diantisipasi kiper UiTM Moho Hafiz yang masuk di babak kedua.

Unggul tiga gol Persegres mulai sedikit mengendurkan serangan. Sebaliknya, UiTM FC Malaysia berusaha mengejar ketinggalan namun tak satupun gol yang diciptakan. Hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjangnya.

Bagi UiTM FC Malaysia, menurut  En Azuan Zain selama tour di Indonesia banyak pelajaran yang diperoleh meskipun tidak meraih kemenangan satupun.

“Saya akui Kesebelasan Persegres lebih baik dibanding timnya. Dan ini membantu persiapan kami sebelum terjun di kompetisi resmi,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Persegres merasa puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih yang terkenal dengan tipikal permainan kerasnya ini menilai bahwa fisik pemain sudah mulai bagus “meskipun persiapan kita baru 9 hari tapi fisik anak anak sudah bagus, kita berhasil mengungguli lawan yang persiapannya lebih lama dari kita” kata liestiadi.(ghofar).

Editor: sutikhon

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan

2 Oktober 2022 - 19:49 WIB

Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan

2 Oktober 2022 - 14:57 WIB

Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar

19 September 2022 - 17:19 WIB

Program Jaketku Ketua TP PKK Kab Gresik Tuntaskan Pendidikan Anak Putus Sekolah

26 Juli 2022 - 09:39 WIB

Local Dating Online

25 Juli 2022 - 16:13 WIB

Tak bawa Surat Sehat Hewan, Truk Ini Diputar Balik Di Legundi

8 Juli 2022 - 15:38 WIB

Trending di BISNIS