Pesta Heroik SD Muri Kebomas

#

image

Kabargresik_ Peringatan hari pahlawan SD  Muhammadiyah 1 Kebomas yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan SD Muhammadiyah Giri (MURI) Gresik, mengadakan lomba Open Sechool 2015 tingkat taman kanak-kanak (TK) dari 3 Kecamatan yakni Kebomas, Gresik dan Manyar, para peserta lomba kali ini memperebutkan sepatu roda sebagai hadiah utama.

Kegiatan yang dimulai pukul 07:00 WIB ini digelar dihalaman SD Muri Jalan Sunan Prapen Nomor 15 Giri depan parkir makam Sunan Giri Kecamatan Kebomas Gresik, Minggu (15/11/2015).

Acara bertema Heroic Competition 2015 ini mengadakan lomba fashion show mirip tokoh Pahlawan Nasional Indonesia, terlihat anak-anak kecil yang masih duduk di bangku TK berjalan sesuai sikap tokoh pahlawan yang diperankan layaknya seorang model diatas panggung, mereka mengenakan pakaian seperti pahlawan sesuai tokoh yang di idolakannya itu.

Almirah Maulidiya dari TK NU Sekar Kedaton Kecamatan Kebomas Gresik merasa senang sebab Ia merupakan pemenang perempuan dalam lomba fashion show ini, kemenanganya itu ketika Almirah menjiwai pada saat memerankan tokoh pahlawan wanita Ibu Kartini.

Selain lomba fashion show, ada juga lomba quis cerdas tangkas dan lomba hafalan surta pendek yang di ikuti 300 peserta dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Kebomas, Gresik dan Manyar. Dari peserta lomba yang mendapatkan juara 1 akan mendapatkan tropi dan juga hadiah cantik sepatu roda.

Dina Nanif Mufidah selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Giri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingat para tokoh pahlawan sebab menurut Dia sekarang banyak anak-anak TK maupun SD tidak mengetahui nama dan peran pahlawan tempo dulu, “Jadi ini untuk menumbuhkan jiwa semangat kepahlawanan sejak dini, mengenalakn tokoh-tokoh pahlawan dan juga jiwa kompetisi yang sehat,” Jelas Dina. (Yudi handoyo/ tikon/k1)

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.