Pesta Lampion Ala Armapala

#

Kabargresik.com – Kehadiran lampion yang menghiasi langit Manyar komplek ini menarik perhatian warga, ribuan orang berkunjung di kawasan peluncuran lampion yang dipusatkan di tepi Kali Mireng Desa Sidomukti, Kecamatan Manyar Gresik. Beberapa wargapun memanfaatkan sebagai tempat selfie dadakan. Rabu malam (24/05)

 

Seperti yang diungkapkan Dian (16), warga Manyarrejo itu menyempatkan diri ke acara tersebut untuk sekedar menyemarakkan kegiatan. “Kesini tadi untuk menyemarakkan kegiatan ini. semoga berkelanjutan karena kegiatan ini positif menjelang bulan suci ramadan” katanya kepada Kabargresik.com

 

Selain ikut menyemarakkan, ia pun memanfaatkan pelepasan lampion sebagai ajang selfie bersama teman-temannya. “Spot-nya bagus, mangkanya saya selfie” ungkapnya.

 

Kegiatan peluncuran lampion tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Jajanan Pesisir II yang diinisiasi Arek Manyar Pecinta Alam (Armapala).

 

Sementara itu, Ketua Armapala Muhammad Najib (38) mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan menyambut datangnya bulan suci ramadan. “Kegiatan ini sudah kedua kali, Kita semarakkan lampion dengan filosofi mencegah polusi dengan lampion tersebut” pungkasnya.

 

Tak hanya parade lampion serta pawai obor, panitia menyediakan stan makanan unik khas pesisir Gresik yang kian sulit ditemyi seperti Bongko Kopyor, Mutioro, Bubur sagu, Gulali kacang, Apem, Pleret dan Kue lemper.

 

Najib berharap, kegiatan yang sudah dilakukan kali kedua itu bisa dilaksanakan di tahun depan dengan lebih meriah.

“Sementara ini respon warga sangat baik. Kami berharap kegiatan ini bisa kembali dilakukan di tahun depan dengan lebih meriah” tukasnya. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Poedianto Ciptakan 207 Lagu Jawa Selama Pandemi

# Selama pandemi covid 19 tak mengurangi kreativitas Poedianto, Guru SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.