Petro Bantu Sumur air bersih di Lumpur

Menjawab kesulitan air warga desa Lumpur Gresik, PT Petrokimia Gresik membangun instalasi air untuk mensuplai kebutuhan 1500 kepala keluarga yang selama ini selalu kesulitan air.

Kepala Desa Lumpur Gresik Abdul Kholiq mengatakan, sebelumnya warganya yang terdiri 1500 kepala keluarga (KK) sangat sulit mendapatkan air bersih kendati sudah berlangganan air dari PDAM.

#

“Moga instalasi air ini bisa membantu warga,” katanya disela-sela serah terima instalasi air dari PT Petrokimia gresik kepada warga yang diwakilinya, Rabu (15/12/2010).

kapasitas instalasi air yang dibangun PT Petrokimia Gresik memiliki 500 meter kubik per jam sehingga mampu mensuplai 500 kepala keluarga (KK).

“Meski baru mampu mensuplai 500 KK namun adanya instalasi air ni bisa mengurangi minimya pasokan air bersih yang ada di lingkup Desa Lumpur Gresik,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM PT Petrokimia Gresik Koehartono menuturkan, pengadaan instalasi bersih di Desa Lumpur Gresik sudah menjadi skala priotas. Selain berada di ring I terkait dengan program community development selaku perusahaan BUMN. Keberadaan instalasi air bersih ini mendesak mengingat selama ini warga Desa Lumpur hanya mengandalkan air dari PDAM yang jarang keluar airnya.(sutikhon)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.