Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan kambing di pesanggrahan kramat Ki Ageng Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

#

Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan kambing di pesanggrahan kramat Ki Ageng Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng setelah memeriksa 23 saksi.

Sementara itu Pembuat content video manusia menikah dengan kambing di Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng Gresik kembali berulah, 10 jam yang lalu sebelum berita ini diunggah, di chanel Youtube ‘Sanggar Cipta Alam’ video dengan judul Satrio Piningit Bersama Sri Rahayu Berkunjung ke Pamenang-Kediri mengaku kalau keluarnya Fatwa MUI Gresik terkait penodaan agama hanya mis komunikasi.

Dalam video terbaru itu, ketiga pelaku (Arif Saifullah, Saiful Arif dan Krisna) didampingi tiga perempuan berpakaian adat Jawa itu menganggap kasusnya hanya mis komunikasi belaka.

“Ini semua hanya mis komunikasi. Kita sudah bertemu dengan MUI bersama jajaranya kita sudah berdamai dinyatakan sudah tidak murtad, dan menyimpang dari agama Islam,” kata Arif Saifullah.

ketiga pelaku Pernikahan Manusia dengan Kambing, Arif Saifullah, Saiful Arif dan Krisna kembali membuat konten video sebagai klarifikasi atas fatwa MUI Gresik.

“Bukan berarti saya menggurui atau saya yang paling benar. Apa yang kita tampilkan wujud domba itu suatu isyarat. Bagaimana kita menunjukkan ke publik domba ini kita tunjukkan ayam, gak mengena materinya. Tujuan kami biar kita bisa membaca simbol simbol dialam semesta ini. Jangan ditelan mentah-mentah,” tambah Arif Saifullah.

Menanggapi video terbaru tersebut, Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH Mansoer Shodiq menyatakan pihaknya tetap konsisten dengan sikap dan pandangan keagamaan yang telah disampaikan ke publik beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jalan raya Manyar Akan Dibangun 4 lajur

“MUI tetap konsisten dengan sikap dan pandangan keagamaan yang sudah disampaikan,” ujarnya kepada wartawan di Gresik, Kamis (16/6/2022).

sementara itu Terkait perkembangan proses penyelidikan, Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, sampai kemarin (15/6) pihaknya telah meminta keterangan 23 orang saksi dalam penyelidikan kasus dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan kambing itu. Adapun yang melaoprkan ke Polisi adalah Mu’alim warga Pekelingan Gresik dari Aliansi Masyarakat Peduli Gresik (AMPG). (tik)

About Editor02

Check Also

113 Jemaah Haji SIG Berangkat Di Dua Kloter

# Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan 113 jemaah haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.