Qosim Hadiri Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU

#

kabargresik- Masjid Agung- Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si mengawali kerja luar kantornya saat menghadiri acara halal Bihalal dan pelantikan pengurus PC Muslimat NU masa bakti 2010 -2015 yang berlangsung di Aula Masjid Agung Gresik (MAG) Rabu, (29/9).

Selain Wakil Bupati, Halal Bihalal dan pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Gresik dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Ibu Sambari Halim Radianto, Pimpinan PW Muslimat NU Jawa Timur, Dra, Masruroh Wahid, M.Si, Pimpinan PC Muslimat NU Gresik yang akan dilantik Nafiatus Saadah serta 37 orang Pengurus PC Muslimat NU Gresik periode 2010 – 2015 (yang akan dilantik) serta segenap anggota.

Selanjutnya Wabup mengajak untuk bersama-sama membangun Gresik,” Kalau pada masa lalu terjadi perbedaan diantara kita itu hal yang biasa. Mulai saat ini kita hilangkan perbedaan itu dan bersama-sama warga masyarakat Gresik yang lain untuk menjadikan Gresik lebih baik. Pemkab Gresik bertekad untuk memberikan dorongan atas aktifitas segenap Pengurus PC Muslimat NU periode 2010 -2015 Gresik agar lebih berkiprah untuk kemajuan masyarakat Gresik, Ujar Wabup.

Sebelum dilantik untuk yang kedua kalinya, Nafiatus Saadah dalam sambutannya mengatakan, Kami bertekat bahwa organisasi Muslimat ini kedepan akan lebih baik lagi. Tekat itu akan kami bahas pada rapat kerja yang akan berlangsung setelah pelantikan ini. Selanjutnya Nafiatus Saadah mengadopsi tentang Millennium Development Goals (MDGs) adalah delapan tujuan yang diupayakan untuk dicapai pada tahun 2015 merupakan tantangan tantangan utama dalam pembangunan diseluruh dunia, ujarnya.

Menurut Nafiatus Saadah, saat ini PC Muslimat NU Gresik mempunyai anggota sebanyak 6000 orang, membawahi 276 TK/RA, 135 play group, 16 Klinik ibu dan anak (KIA) dan 3 Rumah sakit Islam yang tersebar di 16 kecamatan di Gresik. Beberapa lebaga sosial yang bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat miskin / kurang mampu serta yatim piatu. Lembaga lain yang tak kalah pentingnya yaitu keaksaraan fungsional yang membantu dalam pemberantasan buta huruf di tingkat pedesaan. (sdm)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.