Sigit Nahkoda Baru Humas SI

#

image
Sigit Wahono : kepala biro komunikasi Semen Indonesia

Kabargresik_ Tongkat kepala biro komunikasi PT Semen Indonesia diberikan kepada yunior sebagai upaya regenerasi. Sigit Wahono resmi menggantikan Abimanyu .

“Pak Sigit Wahono menggantikan saya sebagai Kepala Biro Komunikasi. Sebab saya per 31 Desember 2015 nanti memasuki masa pensiun. Pak Sigit Wahono masih muda, tentu lebih energik dan luwes berhubungan dengan teman-teman wartawan,” kata Abimanyu.

Sigit Wahono memang masih sangat muda, pria kelahiran Magetan, 29 Mei 1984 itu memulai kariernya di PT Semen Indonesia sejak tajun 2008.

“Saya di Semen Indonesia sudah delapan tahun. Selama ini masih berputar di Departemen Rancang Bangun, tapi kali ini saya harus masuk di Biro Komunikasi. Ini dunia baru bagi saya,” terangnya.

Tahun pertama di Semen Indonesia, ungkap Sigit Wahono, dia menjabat sebagai Junior Engineering. “Saya dua tahun di sini, kemudian tahun 2010 di Process Engineering,” katanya.
Dan tahun 2011 Sigit Wahono sudah menjabat sebagai Kasie Administrasi Teknik. “Ini masih dalam satu departemen, yaitu Departemen Rancang Bangun. Selanjutnya tahun 2014 menjadi Kepala Biro Penelitian Engineering.”

“Per 1 Oktober 2015 saya dipindah menjadi Kepala Biro Komunikasi. Ini adalah hal baru di dunia saya. Karena saya tidak ada background bidang komunikasi. Kuliah saya  di Teknik Kimia Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.”

“Sedangkan S2 dari Magister Manajemen Universitas Airlangga (Unair). Makanya saat saya mendapat kabar dari Bagian SDM, saya kira akan dipindah di bagian manajemen, tapi ternyata di komunikasi. Sebenarnya saya cukup terkejut.”

“Beruntung ada Pak Abimanyu yang siap menjadi guru buat saya. Biasanya kalau malam saya lembur di kantor atau tidur di rumah kalau tidak ada kerjaan. Kali ini saya harus siap ditelpon teman-teman wartawan 24 jam,” ujarnya dengan senyum simpul.

Selamat menikmati dunia baru. (Tikon/K1)

About Editor02

Check Also

113 Jemaah Haji SIG Berangkat Di Dua Kloter

# Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan 113 jemaah haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.