Simulasi Ledakan Pipa Gas Diprotes Warga

#

Simulasi tanggap darurat untuk antisipasi ledakan pipa gas yang digelar PT Petrokimia Gresik (PG) di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik diprotes warga
Aksi protes warga itu karena mereka merasa dibohongi oleh PG, yang sebelumnya menyatakan pemasangan pipa gas sepanjang 4,8 kilometer itu aman dan sudah sesuai standar yang ditentukan.

Menurut kordinator aliasi penduduk menolak pipanisasi Gas (PMP) Khoirul Anam, pelaksanaan simulasi tanggap darurat ini membuktikan keberadaan pipa gas itu berbahaya, apalagi letaknya berdekatan dengan permukiman warga.

Warga juga menyesalkan sikap PG yang tidak ada koordinasi dengan warga sekitar dalam pelaksanaan simulasi tanggap darurat.

“Semestinya warga dilibatkan langsung, dan diberi penyuluhan tentang apa yang harus dilakukan jika terjadi situasi darurat, semisal, bila sewaktu-waktu pipa gas meledak, karena mereka ini langsung merasakan dampaknya,” katanya menegaskan.

Dalam keterangannya warga menyatakan tetap menolak keberadaan pipa gas, kendati pipa gas tersebut sudah dibenamkan di dalam tanah oleh PG. (tik,ant)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.