Sambari Sidak RS Malam Hari

#

Kabargresik_ Pastikan layanan Rumah Sakit Ibnu Sina tidak terganggu suasana lebaran, pada Senin Malam (5/8) Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim melakukan sidak.Rombongan Bupati Gresik tiba di Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Gresik ini sekitar pukul 20.30 WIB.
 
Tak hanya memeriksa kesiapan dokter dan perawat serta petugas keamanan Rumah Sakit. Bupati dan Wakil Bupati Gresik juga bertanya-tanya  kepada pasien dan keluarga pasien, tentang pelayanan yang diterima pasien di kelas ekonomi dan pelayanan gakin ini. Terutama layanan saat 3 hari terakhir pada suasana menjelang lebaran.
 
Saat Bupati dan Wakil Bupati masuk ke Ruang Cempaka dan Ruang Dahlia. Di ruang ini memang banyak terdapat pasien gakin. Salah satu pasien yang bernama Ja’alah asal Bungah sempat ditanyai Bupati. “Gimana bu sudah ada perbaikan ? obatnya cukup ? dokter dan perawatnya ada ?” sejumlah pertanyaan di sampaikan Sambari. Jaalah yang tengah terbaring hanya menganngukkan kepala. Namun penegasan disampaikan Samari Suaminya yang tengah menjaga. “Semuanya cukup pak” tambah Samari. Selanjutnya Bupati Gresik menghadiahkan Sarung untuk Samari.
 
Tak hanya Samari, Semua Pasien yang ada di Ruang Cempaka sebanyak 24 pasien juga dijenguk dan dihadiahi sarung oleh Sambari-Qosim. Selanjutnya rombongan Bupati bergeser ke Ruang Dahlia. Ruangan ini juga dipenuhi pasien gakin. Di ruang dimana didominasi pasien kecelakaan ini Bupati juga membagi-bagikan sarung. Ternyata tak hanya warga Gresik yang terbaring sakit di RS Ibnu Sina. Dian Romadhon misalnya, pasien laka lantas asal Lamongan ini juga tak luput dari kunjungan Bupati. “Terima Kasih pak” ujar Dian saat menerima bingkisan sarung. Tentu tak hanya Dian, semua pasien di Ruang Dahlia serta beberapa ruang gakin yang lain juga mendapat bingkisan sarung dari Bupati dan wakil Bupati Gresik.
 
Disela kunjungan, Bupati dan Wakil Bupati Gresik menyatakan puas atas layanan Rumah Sakit saat Lebaran ini. “Semoga kesiapan ini dipertahankan” ujar Sambari. Selama libur lebaran, Rumah sakit Ibnu Sina Gresik mengoptimalkan layanan di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) selama 24 jam. “Pokoknya bila sempat kami akan melakukan sidak seperti ini, agar layanan kepada masyarakat yang membutuhkan tidak terabaikan” timpal Qosim.
 
Semenara Wakil Direktur Bidang layanan dr. Harita menyatakan, sampai hari ini jumlah pasien yang menginap sebanyak 129 pasien. “Jumlah ini fluktuatif, karena beberapa pasien ada yang bisa pulang pada hari Selasa dan Rabu” ujarnya. Tentang kesediaan obat dan peralatan medis lain selama libur lebaran, Harita menyatakan siap dan cukup. (sdm)

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.