Sindikat Gadai Mobil Di Tangkap Polsek Panceng

Kabargresik.com РJajaran Reskrim Polsek Panceng membekuk Empat Sindikat penggelapan mobil. Pelaku di bekuk di Lamongan karena terbukti telah menggadaikan Mobil  Avanza milik Suliaji (58) Warga Siwalan, Panceng.

 

Kronologi kejadian, Awalnya Sholehudin (30) Warga Fak-Fak Papua yang tinggal di Desa Waru Lor Lamongan menyewa mobil milik Suliaji (58) warga Siwalan Panceng pada 20 Desember 2016.

 

Setelah itu Sholehudin (30), meminjam uang sebesar 20 juta kepada Zainudin (40), Warga Karanggeneng Lamongan melalui Mustik Warga Desa Laren Lamongan pada 20 Desember 2016.

 

Sebelum waktu jatuh tempo pengembalian uang, Mustik (39) meminta Sholehudin untuk memberikan Jaminan mobil kepada Zainudiin (40), pada 6 Januari 2017.

 

Lalu Zainudiin menggadaikan mobil gadai dari Sholehudin kepada Ramelan (43) warga Sukodadi sebesar 36 juta rupiah pada 7 Januari 2017.

 

Ipda Sumain, Kanitreskrim Polsek Panceng membenarkan adanya penggelapan yang di lakukan empat sindikat dengan modus menyewa mobil avanza Nopol W 1875 BW pada Jumat (6/1) dan di gadaikan ke pihak lain.

 

“Memang benar telah ada kasus penggelapan mobil milil Suliaji Warga Siwalan, Panceng dengan harga sewa Rp. 350.000 per hari” ujarnya.

 

Sumain menambahkan, awalnya Korban mengetahui bahwa mobil miliknya berada di tempat gadai milik Ramlan.

 

“Ketika korban mengetahui mobilnya di runah gadai, Korban lali melapor ke polsek” katanya.

 

Dari pengembangan oleh Reskrim Panceng, akhirnya Sabtu Malam (21/1/2017), polisi menangkap Sholahudin Alias Iwan Asal Fak Fak Papua yang merupakan otak penipuan. Tak hanya itu, polisi juga berhasil membekuk Zainudin, Ramlan dan Mistik. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Dikonfirmasi Terkait Perundungan Di PT GMCP Perusahaan Berdalih Tidak Tahu

Setelah dikonfirmasi hampir satu jam, management  PT Graha Makmur Cipta Pratama melalui Selvi Anggraini akhirnya …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *