Calon Perwira Polisi Pertanyakan Izin Karaoke

#

Kabar Gresik_ Kebijakan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menghentikan operasional karaoke di Gresik dpertanyakan calon. perwira Polisi.

Menurut Sambari, setelah ditinjau kembali dari perijinan yang ada. Ternyata ijin karaoke tersebut untuk Rumah Toko (Ruko). Pada perjalanannya ternyata di tempat karaoke tersebut ada peredaran miras serta pelanggaran kepatutan lainnya. Jawaban itulah yang disampaikan oleh Bupati Gresik saat salah seorang Mahasiswa PTIK menanyakan kebijakan Bupati menutup dan memberangus seluruh karaoke yang ada di kota Gresik.

Menurut Aris, diantara 15 orang Mahasiswa PTIK saat diberi kesempatan bertanya  pada ramah- tamah dengan Bupati . “Gresik adalah satu-satunya Kabupaten kota yang berani menutup operasional karaoke”, katanya saat diterima oleh Bupati di Ruang Graita Eka Praja pada Senin, (2/4). Selain Aris, beberapa Mahasiswa lain yang diantar oleh Kapolres Gresik, AKBP Achmad Ibrahim juga menanyakan keadaan kamtibmas. Bahkan ada juga yang menanyakan jaminan Kesehatan untuk masyarakat miskin.

Dalam keterangannya saat menyambut Mahasiswa calon Perwira Polri ini, Bupati memuji kinerja dan kesiapan Polri dalam penanganan Kamtibmas di Kabupaten Gresik. “Terutama untuk Kapolres Gresik AKPB Achmad Ibrahim, yang dalam 3 bulan masa tugasnya di Gresik sudah banyak prestasi dan inovasi. Salah satu yang digagas yaitu’ ngopi bareng Kapolres’.  Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa kali, yang rutin dilaksanakan dengan berpindah-pindah tempat antar kecamatan”. Jelas Bupati.

Mendapat pujian demikian, Kapolres yang duduk disamping Bupati hanya tersenyum. Tak lama Kapolres angkat Bicara. Menjelaskan kehadiran yuniornya ini, katanya “Kami kulo nuwon kepada pak Bupati. Lima belas Mahasiswa PTIK akan menetap selama seminggu di Gresik. Mereka bersama seorang Perwira pendamping, AKP Martua Silitonga. Selain ke Kantor Bupati, mereka akan melakukan bakti social kebeberapa tempat.  Diantaranya ke Masjid Assabah dan ke beberapa sekolah” ujar Kapolres.

Sesuai yang telah direncanakan, mereka akan melakukan bimbingan Kamtibmas, Kampanye Anti Narkoba dan bakti social lainnya. Tentunya juga selain mengerjakan  tugas-tugasnya sebagai mahasiswa PTIK. Didepan Bupati, Achmad Ibrahin juga menasehati yuniornya itu, katanya,”selain analisa dan evaluasi, Pelajarilah lingkungan sekitarmu. Karena masing-masing daerah mempunyai karakteristik berbeda”. Ujar Kapolres. (sdm) 

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.