Grimonia Belajar Memahami Wanita

#

image

Kabargresik_  Film Omnibus yang terdiri dari 4 film pendek yang diangkat dari 4 cerpen dan  berkisahkan sosok wanita akan diputar di Gedung Nasional Indonesia (GNI) pada Jumat Malam (20/6).

Pemutaran film dengan title Grimonia  memiliki arti “wanita yang patut untuk dimuliakan”, Grimonia Film ini bercerita tentang wanita dalam beberapa sudut pandang berbeda dari cerpen yang diangkat dalam film omnibus, 4 film tersebut.

“Makhluk itu Bernama Cinta” tentang masa percintaa bagi wanita remaja dalam menjalani kisah asmaranya sehingga harus membuatnya terpuruk dan bangkit lagi hingga menemukan arti  cinta yang sebenarnya.

“Hujan dan Aroma Ikan” film ini berceraita tentang hubungan rumah tangga dari latar belakang berbeda budayanya, menjalani keseharian dengan pertikaian mulut yang tidak disangka terjadi sebelum menjalani hubungan rumah tangga.

Latar belakang budaya pesisir hadir sebagai wanita penyebab terjadinya keributan yang tak selalu bisa diterima oleh sosok suami yang berlatar belakang pegunungan.

Film yang ketiga adalah “Senja untuk Alina” berkisah sosok perempuan bernama Alina yang begitu depresi menghadapi permasalahan rumah tangganya dimana dia harus menunggu dengan penuh kesabaran hingga masa kesabaran musnah dengan kemurkaan ketika menunggu janji dari sosok lelaki yang tak kunjung hadir demi sebuah keutuhan keluarga yang diimpikannya bersama.

Terkahir, “Merpati Kelabu” film berkisah dua anak remaja dengan keadaan fisik berbeda menjadi penghambat hubungan berat bagi sosok wanita yang begitu cintanya pada lelaki yang di idamkan meskipun hanya bertemu dalam imajinasi dan bercanda dalam sebuah tulisan surat yang mengikat hubungannya.

Kelurga menjadi penghambat hubungan keduannya karena sama-sama menderita cacat fisik yang begitu menentang bagi orang tua dari pihak wanita.

Keempat film ini akan terangkum nyata dan terbungkus indah dalam omnibus Grimomia Film. Kisah sedih, percintaan dan pertentangan menjadikan film ini patut ditonton baik untuk dinikmati maupun untuk dikritisi. ( tik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.