GU Siap Laga ke Divisi Utama

Perdebatan nama Gresik United di kancah persepak bolaan nasional terjawab sudah. Gresik United dengan managemen baru melangkah ke Divisi Utama yang diselenggarakan oleh PSSI.

Persiapan untuk mengarungi laga Divisi Utama tampak di lapangan Semen Gresik pada Rabo sore (07/12). Beberapa nama yang pernah berlaga untuk Gresik United masih bertahan diantaranya Agustiar Ucok Batubara, Fadli Sanusi, Achmad Nurosadi, Mulyanan, Heri Purnomo, Andre Kurnia, Khusnul Khuluq.

#

Gresik United kini mempunyai 27 pemain, 18 diantaranya adalah pemain lama GU.

Gresik United kini bernaung di bawah kendali PT Gresik United dengan GEO Ali Mukid mantan pengurus GU yang lama.

CEO PT Gresik United (GU), Ali Mukhid mengatakan timnya siap mengikuti kompetisi divisi utama 2011-2012 dengan mengandalkan pemain lokal eks GU di kompetisi lalu.

“Kami sudah melakukan seleksi 3 hari lalu dan sekarang dalam tahap terakhir. Sebab, 9 hari lagi kompetisi sudah diputar,” katanya kepada wartawan.

Menurut Ali Mukhid, alasan dirinya mengikuti kompetisi divisi utama dibawah naungan PSSI karena ingin menyelamatkan kesebelasan GU agar tidak terdegradasi setelah absen dan memutuskan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan berubah nama menjadi Persegres.

“Ini merupakan inisiatif dari teman-teman yang komitmen menyelematkan GU agar tetap berkiprah mengikuti kompetisi,” paparnya.

Sementara itu untuk pelatih, pihak managemen GU mempercayakan Sasi Kirono sebagai pelatih kepala ,  sedangkan asisten pelatih  Zainal Abidin dan Zainul Arifin.
Disinggung mengenai anggaran yang disiapkan kesebelasan GU selama berkiprah di kompetisi divisi utama 2011-2012. Dijelaskan Ali Mukhid, dirinya masih bingung memikirkan anggaran kendati persoalan kontrak pemain malam ini segera diselesaikan.

“Kami memang butuh anggaran besar karena GU tergabung di grup I yang dihuni kesebelasan dari Pulau Sumatera dan lain-lain,” tandasnya.

Gresik United akan melakukan laga perdana di Bogor. pada 16 Desember mendatang(tik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.