Hindari Pikun Senam Perwosi Saja

#

Datangnya penyakit tidak mengenal usia, terlebih bagi usia di atas 30 tahun sangat rentan terhadap penyakit.

Agar tubuh tetap sehat sepanjang usia ada tip yang harus di lakukan kususnya para ibu-ibu, yaitu dengan melakukan senam Perwosi (Persatuan Wanita Olah Raga seluruh Indonesia).  Ada banyak senam seperti  senam SKJ, senam PORPI atapun senam disco, akan tetapi senam Perwosi mempunyai keistimewaan tersendiri salah satunya yaitu menunda/memperlambat kepikunan.

Senam rekreasi Perwosi Jatim yang di ikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari perwakilan di 16 Kecamatan se Kabupaten Gresik, bertempat di Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP) tadi pagi senin (28/5/2012)
            Ketua DPC Perwosi Gresik. nyonya Hj Zumrotus Qosim di hadapan 120 peserta senam Rekreasi Perwosi  Jatim menjelaskan, bahwa senam rekreasi Perwosi Jatim ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun Kab Gresik baru kali ini akan mempelajarinya, walapun baru, kami yakin ibu-ibu peserta cepat menerimanya, karena gerakan-gerakannya mudah di lakukan dan mudah di ingat.

Senam ini bisa di lakukan siapa saja, terutama sangat baik bagi ibu-ibu, karena selain bisa menyehatkan badan juga bisa sebagai terapi kesehatan. Kegiatan senam ini bertujuan  yaitu sebagai upaya memasyarakatkan senam Perwosi, menigkatkan Kesehatan Wanita serta menunda/memperlambat kepikunan. Jadi senam rekreasi Perwosi ini mengingatkan para orang tua menjelang lansia. Jadi ritme senamnya agak lamban biar mereka mudah mengikuti dan mengingat.
            Sementara itu Ketua KONI Kab Gresik Eko Bianto merespon positif kegiatan senam rekreasi Perwosi Jatim. Beliau menjelaskan bahwa ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan prestasi, sekaligus pondasi calon-calon atlet di Kabupaten Gresik.(dwi)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.