Kejurnas Tenis Yunior Digelar Di Gresik

#

215 petenis yunior berbagai daerah di Tanah Air mengikuti kejuaraan nasional Piala Semen Gresik I 2012. Selain diikuti peserta dari dalam negeri, kejurnas tenis yunior ini juga diikuti peserta dari Jepang dan Malaysia.

Ketua Panitia Kejurnas Susetyoko mengatakan, guna menggairahkan kejurnas ini pihaknya menyediakan total hadiah Rp 150 juta. Hadiah tersebut memang dikhususkan bagi petenis yunior.

“Dalam kejurnas tenis yunior ini kami sengaja fokus ke kelompok umur sebagai bahan pertimbangan mencari bibit pemain,” katanya usai pembukaan kejurnas di Lapangan Tenis Segunting PT SG, belakang Wisma Ahnad Yani Jalan Veteran, Senin (2/7). Kelompok umur yang dipertandingkan mulai dari umur 10 hingga 16 tahun.    

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Semen Gresik (Persero) Tbk Ahmad Priya Darma yang juga panitia penyandang dana menuturkan, di kejurnas ini pihaknya menyediakan dua lokasi lapangan, yakni selain di lapangan Segunting juga memakai lapangan tenis PT Petrokimia Gresik.

“Melalui kejuaraan ini kami berharap muncul bibit petenis andalan seperti Federer, Nadal, maupun Sharapova,” harapnya.

Disinggung mengenai potensi atlet tenis di Gresik. Menurut Ahmad Priya Darma, untuk saat ini pihaknya telah mengarantina 22 atlet mulai dari siswa SMP hingga SMA.

“Semua atlet tersebut tidak hanya mendapat fasilitas latihan saja tapi juga beasiswa sekolah,” ungkapnya. (Tik)
Cendana Media Solusi.

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.