Lengis Stadion Pertama Dibukit

#

Stadion ‘Lengis’ satu-satunya stadion diatas bukit yang ada di Indonesia, pernyataan ini disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Senin (23/1).

Pernyataan Andhy ini menindaklanjuti dari keterangan Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto saat menjadi Nara sumber pada acara diskusi Kopi Giras Sabtu Kemarin. Menurut Bupati, Bukit Lengis satu-satunya tempat yang cocok untuk Pembangunan Stadion.”Sampai sejauh ini hanya Bukit Lengis satu-satunya tempat yang paling cocok untuk pembangunan Stadion” katanya.

Diskusi yang diselenggarakan oleh salah satu media terkemuka di Jawa Timur ini dihadiri oleh sekitar 200 orang undangan. Diskusi yang dihelat dengan suasana lesehan bertema ‘Menatap Gresik Masa Depan’ berlangsung di Wahana Kreasi Tlogodendo. Dalam diskusi ini turut hadir Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik, ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD Gresik, Muspida Gresik, tokoh masyarakat, LSM dan Pers. Bahkan pada pertengahan acara, Wakil Gubernur Jawa Timur turut hadir memberikan semangat.

Beberapa peserta yang mewakili kelompok masyarakat ada yang menginginkan pembangunan stadion dialihkan ke tempat lain. Berbagai alasan dikemukakan. Ada yang mengatakan untuk pemerataan, ada yang mengatakan untuk keamanan supporter sepakbola Gresik yang katanya rawan berhimpitan dengan supporter dari kota lain. Menanggapi hal itu, Bupati menegaskan, sesuai Fasibility Study yang sudah dilakukan, Bukit Lengis masih lebih representative dibanding tempat lain.

Masih menurut Bupati, pentingnya dibangunnya stadion baru di Gresik nantinya terkait akan Penyerapan tenaga kerja, peningkatan ekonomi masyarakat, serta implikasi peningkatan prestasi olahraga. Hal ini mengacu dengan program Pemprov Jatim yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang katanya, setiap program pembangunan di Jawa Timur Harus berorientasi pada Peningkatan Perdagangan, Investasi dan Pariwisata.

Pada sesi terakhir, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik yang hadir pada perhelatan ini turut memberikan saran, yang penting  dalam pembangunan itu mengedepankan asas manfaat untuk masyarakat Gresik.
 Senada dengan rector Unmuh Gresik, Dahlan Dari Filtra juga menyampaikan penajaman saran pada manfaat, katanya Pembangunan ini setidaknya lebih berujung pada pemanfaatan untuk masyarakat Gresik.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

About Editor02

Check Also

Ini Alasan DPUTR Tidak Bayar Air Giri Tirta Selama 6 Bulan

Gudang  Unit Reaksi Cepat (URC) Bima DPUTR Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Kebomas tak dialiri air dari Perumda Giri Tirta, pasalnya menunggak tagihan air selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.